RELASI KPU Kuningan Gelar Sosialisasi Pilkada di CFD

RELASI KPU Kuningan Gelar Sosialisasi Pilkada di CFD

Kuningan, Minggu 14 Januari 2018. Relawan Demokrasi (RELASI) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan gelar sosialisasi Pilkada Serentak Rabu 27 Juni 2018. Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Kuningan Heni Susilawati, Komisioner KPU Kabupaten Kuningan Divisi SDM dan Parmas Asep Z Fauzi, Kasubbag Teknis dan Hupmas Jajang Jamaludin, PPK seKabupaten Kuningan. Kegiatan yang digelar di Taman Kota Kuningan pada saat CFD (car free day) tersebut berlangsung semarak dan dinilai berhasil menjangkau masyarakat Kuningan secara luas.

Kegiatan sosialisasi tersebut diisi dengan pembagian brosur informasi Pilkada, informasi Pilkada secara langsung (penyampaian), dan pemberian doorprize kepada masyarakat Kuningan yang sebelumnya diberikan terlebih dahulu pertanyaan-pertanyaan seputar Pilkada Serentak Tahun 2018. Dengan konsep seperti itu, maka dapat diketahui sudah sejauh mana masyarakat Kuningan mengetahui informasi terkait Pilkada Serentak, Rabu 27 Juni 2018.

“Kegiatan yang mengusung tema Pilkada Kuningan Damai dan Pilkada Jawa Barat Semarak sebagai sarana edukasi demokrasi dan wahana wisata politik untuk Kuningan, Jawa Barat, Indonesia, dan Dunia tersebut mampu menyentuh seluruh segmen pemilih Kuningan yang tengah berolahraga dan bercengkrama dengan keluarganya di akhir pekan. Diharapkan dengan digelarnya sosialisasi di salah satu pusat keramaian yang ada di Kabupaten Kuningan ini dapat memasifkan informasi Pilkada Serentak Rabu 27 Juni 2018 sehingga outputnya partisipasi pemilih di Kabupaten Kuningan dapat meningkat secara signifikan.” tutur Asep Z Fauzi.

Heni Susilawati turut pula menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut. Menurutnya, segala ruang-ruang potensi harus dioptimalkan dalam rangka bersama-sama ikhtiar mewujudkan Pilkada Serentak Tahun 2018 yang Semarak, Bahagia, dan Damai. Dengan begitu cita-cita Pilkada Serentak sebagai sarana edukasi demokrasi dan wahana wisata politik dapat benar-benar terwujud. Masyarakat Kuningan diharapkan dapat turut serta mensosialisasikan Pilkada Serentak Rabu 27 Juni 2018 kepada orang-orang di sekitarnya sehingga seluruh tahapan Pilkada dapat terinformasi semakin luas lagi.

Kegiatan sosialisasi yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB tersebut turut pula diisi oleh masyarakat Kuningan dari pelbagai segmen untuk menghibur pengunjung yang hadir dan menyimak kegiatan RELASI KPU Kabupaten Kuningan dengan menyumbangkan nyanyian, tidak terkecuali pemilih dari segmen marjinal dengan lirik-liriknya seputar Pilkada Serentak Rabu 27 Juni 2018 saat detik-detik akhir kegiatan, pukul 09.00 WIB. Kegiatan benar-benar selesai dengan dinyanyikannya lagu pamungkas Kemesraan dari Iwan Fals oleh seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan di Taman Kota Kuningan.***

Komentar

comments