PPK Mandirancan Mendapatkan Spirit Tambahan

PPK Mandirancan Mendapatkan Spirit Tambahan

Kuningan, Jumat 01 Desember 2017. Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mandirancan telah menggelar bimtek dan simulasi mekanisme verifikasi calon perseorangan pada hari Selasa tanggal 28 November 2017 di Aula Kecamatan Mandirancan. Bimtek tersebut dhadiri oleh 36 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tersebar di 12 Desa seKecamatan Mandirancan.

“Konsep, alur, dan metode yang dipakai dalam bimtek kali ini mengadopsi apa yang telah diterapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan kepada PPK beberapa minggu lalu di Hotel Horison.” tutur Sadini, S.Ag., Ketua PPK Mandirancan.

Sadini menjelaskan bahwa apa yang diadopsinya dari KPU Kabupaten Kuningan bertujuan agar pengalaman belajar PPK seKabupaten Kuningan dari KPU Kabupaten Kuningan dapat dirasakan pula oleh seluruh anggota PPS, khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Mandirancan.

“Ke depan, bimtek yang diselenggarakan oleh PPK Mandirancan akan terpusat di Kecamatan. Hal itu disebabkan karena lokasi yang mudah diakses oleh seluruh PPS seMandirancan. Selain itu, Aula Kecamatan Mandirancan cukup representatif untuk penyelenggaraan bimtek.” tutur Sadini.

Pasca bimtek, Sadini berharap seluruh anggota PPS dapat lebih memahami regulasi yang berkaitan dengan kepemiluan. Hal itu diperlukan sebagai pijakan hukum bagi mereka dalam menjalankan tugas, fungsi, dan wewenangnya. Sehingga orientasi kepada suksesi Pilkada Serentak, Rabu 27 Juni 2018 dapat tercapai.

“Selaku penyelenggara di tingkat kecamatan, saya berterima kasih kepada Ketua KPU Kabupaten Kuningan, Ibu Heni Susilawati yang telah berkenan mengunjungi langsung bimtek yang diadakan oleh PPK Mandirancan. Kunjungan Ibu Heni Susilawati menambah spirit bagi kami dan PPS di wilayah Mandirancan.” tutur Sadini.

Komentar

comments