PPK Lebakwangi Gelar Bimtek Terpadu

PPK Lebakwangi Gelar Bimtek Terpadu

Kuningan, Jumat 19 Januari 2018. Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lebakwangi menggelar bimbingan teknis terpadu di Aula Kantor Kecamatan Lebakwangi. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan PPL seKecamatan Lebakwangi. Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 14.00 WIB tersebut dihadiri pula oleh Panwascam Lebakwangi dan Unsur Muspika Kecamatan Lebakwangi.

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan Heni Susilawati. Dalam sambutannya, Heni menyampaikan tahapan terdekat yang akan dilakukan oleh penyelenggra pemilihan yakni coklit. Kegiatan tersebut diinformasikannya akan dilaksanakan secara serentak pada hari Sabtu tanggal 20 Januari 2018.

Selain itu, Heni menyampaikan pula agar ASN di wilayah Lebakwangi mampu menjaga netralitasnya dalam seluruh tahapan Pilkada. Hindari hal-hal yang akan membuat gaduh serta melanggar kode etik sebagai ASN. Terlebih jika ASN tersebut ada yang menjadi bagian dari keluarga penyelenggara pemilihan.

“Dalam kesempatan kali ini, saya turut pula mengapresiasi PPK Lebakwangi yang memiliki gagasan untuk mengumpulkan seluruh nomor whatsapp kepala keluarga seKecamatan Lebakwangi untuk percepatan informasi. Whatsapp yang merupakan sebuah aplikasi komunikasi berbasis internet. Pilkada Zaman Now memang harus mengoptimalkan segala potensi teknologi dengan orientasi sukseskan Pilkada. Langkah-langkah inovatif yang demikian patut untuk dijadikan percontohan.” tutur Heni.

Mengakhiri sambutannya, Heni mengharapkan agar sinergitas antara PPK, PPS, PPDP, Panwascam, dan PPL di Kecamatan Lebakwangi dapat terjalin secara erat. Hingga akhirnya segala macam bentuk tugas dan tanggung jawab dapat dijalankan sesuai dengan regulasi yang berlaku.**

Komentar

comments