PPK Kuningan Gelar Pertemuan Rutin

PPK Kuningan Gelar Pertemuan Rutin

Kuningan, 3 Desember 2017. Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kuningan menggelar pertemuan rutin mingguan dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS) seKecamatan Kuningan yang bertempat di Sekretariat PPK Kuningan, Jalan H. Juanda (Komplek Lapang Randu Cijoho). Kegiatan tersebut merupakan agenda kerja PPK Kuningan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas penyelenggara.

“Pertemuan rutin PPK Kuningan kali ini di awali dengan laporan kegiatan Rakordes/ Keluaran dari tiap-tiap PPS. Ada pun tujuan lainnya dari pertemuan rutin mingguan PPK Kuningan yakni demi terbangunnya sinergitas yang baik antara PPK dengan PPS dan memiliki pemahaman tentang regulasi dengan benar sehingga mampu sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 Juni 2018.” Tutur Dede, Ketua PPK Kuningan.

Bertindak selaku narasumber yakni Asep Z Fauzi atau yang lebih akrab dipanggil Asfa, Komisioner KPU Kabupaten Kuningan Divisi SDM dan Parmas, memaparkan PKPU No. 2 Tahun 2017 tentang PPDP dengan spesifikasi BAB II Hak Memilih, dan BAB III Pemutakhiran Data Pemilih.

Dede berharap pasca kegaitan kali ini peserta pertemuan dapat memaham PKPU No. 2 Tahun 2017 serta mampu mengimplementasikannya di lapangan.

“Pelajari terus PKPU No. 2 Tahun 2017, buatkan list calon PPDP, daftar calon KPPS, dan fokus pada Regulasi. Senantiasa membaca dan berdikusi akan memperkaya wawasan pengetahun penyelenggara.” pesan Asfa ketika mengakhiri pemaparan materinya.

Komentar

comments