PPK Japara Gelar Sosdiklih di SMKN 1 Japara

PPK Japara Gelar Sosdiklih di SMKN 1 Japara

Kuningan, Jumat 19 Januari 2018. Panitia Pemilihan Kecamatan Japara mengadakan kegiatan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih (SOSDIKLIH) di SMKN 1 Japara, bertempat di Lapangan Upacara SMKN 1 Japara acara dimulai dari pukul 08.00 s.d 10.00 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua PPK Japara Suhari, Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat Maryono, Divisi Hukum Ocid Rosidin, Divisi Teknik Oman Sofwaturahman, Divisi Logistik Hasan Basri,  Relawan Demokrasi (RELASI) KPU, dan sebagai peserta acara Siswa-Siswi SMKN 1 Japara beserta Staf Pengajar SMKN 1 Japara.

“Sebagai ikhtiar dalam rangka meningkatkan Partisipasi Pemilih khususnya Pemilih Pemula acara ini dilatar belakangi oleh PKPU Nomor 8 tentang Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota.” Tutur Ketua PPK Japara Suhari.

Acara ini  diikuti oleh hampir 260 peserta dari Siswa-Siswi SMKN 1 Japara dan yang bertindak sebagai narasumber adalah PPK Japara beserta Relasi KPU Kuningan, kegiatan  ini memiliki pembahasan materi berkenaan tentang Syarat Menjadi Pemilih, Waktu Pemilihan, dan Pencocokan yang akan dilaksanakan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih di tanggal 20 Januari 2018.

“Adapun hasil yang diharapkan dari sosialisasi pendidikan pemilih yaitu para peserta sosdiklih, dan para pemilih pemula tergerak hatinya untuk menyalurkan aspirasinya dengan memberikan hak pilihannya pada hari Rabu 27 Juni 2018 dengan menutup rapat-rapat pintu golput.” Tutur Ketua PPK Japara Suhari.***

Komentar

comments