PPK Garawangi Optimis Mampu Meminimalisir Potensi Masalah

PPK Garawangi Optimis Mampu Meminimalisir Potensi Masalah

Kuningan, 27 November 2017. Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Garawangi telah melakukan bimtek dan simulasi mekanisme verifikasi calon perseorangan pada tanggal 26  November 2017 di Aula Balai Desa Mekarmulya. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 49 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 17 desa yang terdapat di Kecamatan Garawangi.

“Alhamdulillah seluruh anggota PPS di Kecamatan Garawangi mampu mengikuti kegiatan bimtek hingga selesai. Itu artinya, menurut saya, mereka memiliki integritas yang tinggi terhadap posisinya sebagai penyelenggara pemilu.” tutur Agus Sudrjarat, Ketua PPK Garawangi.

Metode bridge dipilih dalam bimtek tersebut. Agus mengatakan, bridge sangat cocok digunakan karena melibatkan seluruh peserta bimtek untuk merasakan langsung setiap sesi yang terdapat di bimtek tersebut.

“Setiap PPS di Kabupaten Kuningan, khususnya di Garawangi wajib mengikuti bimtek. Mereka bisa secara kolektif menambah pengetahuan tentang kepemiluan. Pegangan dasarnya regulasi. Membahas 1 regulasi tidak akan cukup dalam 1 kali pertemuan bimtek. Untuk itu, penyenggalara harus rajin membaca pada waktu di luar bimtek.” tutur Agus.

Selanjutnya Agus mengatakan bahwa dirinya bersama rekan PPK Garawangi optimis mampu meminimalisir potensi masalah. Hal tersebut hanya dapat dicapai jika setiap penyenggara pemilu dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya sesuai dengan amanat regulasi yang berlaku.***

Komentar

comments