PPK Cilimus Sambut Baik Pendidikan Publik

PPK Cilimus Sambut Baik Pendidikan Publik

Kuningan, 5 Desember 2017. Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cilimus telah menyambut baik Pendidikan Publik: Politik dan Pemilu Satu Suara untuk Generasi yang Adil dan Setara di Aula Balai Desa Bojong Cilimus pada hari Senin tanggal 4 Desember 2017.
“Kami selaku PPK sebenarnya hanya menindaklanjuti apa yang telah diinisiasi oleh KPU Kabupaten Kuningan dan Jaringan Cirebon Untuk Kemanusiaan terkait 16 Hari Kampanye terhadap keperempuanan. Saya selaku Ketua PPK Cilimus merasa terhormat mendapatkan kesempatan yang luar biasa dari KPU Kabupaten Kuningan dan rekan-rekan Jaringan karena Cilimus dipilih sebagai lokasi kegiatan.” tutur Rusti Nuthayati, M.Pd.

Selanjutnya Rusti menjelaskan bahwa tujuan lainnya dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran gender atas berbagai masalah kekerasan yang ada pada nilai-nilai sosial,agama, produk hukum politik dan melakukan pemberdayaan dalam bidang ekonomi dan psikologis terhadap berbagai korban kekerasan.
Bertindak sebagai narasumber pada kegiatan tersebut pertama Sa’adah dari Jaringan Cirebon Untuk Kemanusiaan dan Heni Susilawati Ketua KPU Kabupaten Kuningan. Peserta dalam kegiatan ini anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) sewilayah kerja Kecamatan Cilimus, anggota PPK, Kesekretariatan PPK dan PPS, serta masyarakat yang didominasi oleh perempuan yang berumur 17 tahun dan yang sudah menikah. Beberapa unsur juga hadir dalam kegiatan tersebut yakni muspika Kecamatan Cilimus, Kapolsek Cilimus, dan Koramil Cilimus.
“Harapan saya pasca kegiatan ini yaitu semakin sadarnya masyarskat mengenai peran penting terhadap perempuan dalam segala bidang, meminimalisir terjadinya kekerasan terhadap perempuan, dan masyarakat semakin tahu atas harkat perempuan dalam politik dan sesetaran didalam berbagai hal didalam masyarakat”, tutur Rusti.

Komentar

comments