Persiapan KPU Kuningan Jelang Penetapan DPS

Persiapan KPU Kuningan Jelang Penetapan DPS

Kuningan, Rabu 14 Maret 2018. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran Untuk Ditetapkan Sebagai Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018 yang diselenggarakan di Aula Bank Jabar Banten Cabang Kuningan pada pukul 14.00 WIB s.d. selesai. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Komisioner KPU Kuningan Divisi Teknis,Perencanaan dan Data Dadan Hamdani, Tim Kasubbag Program dan Data Dudung Abdulrokhman dan Toto Saptori, serta Ketua PPK dan Anggota PPK yang membidangi Pemutakhiran Daftar Pemilih se-Kabupaten Kuningan.
Mengawali Kegiatan, Komisioner KPU Kuningan Divisi Teknis,Perencanaan dan Data Dadan Hamdani memberikan sambutan, dalam sambutannya dadan hamdani menyampaikan bahwa latar belakang kegiatan ini diselenggarakan adalah sebagai persiapan dalam rangka menghadapi Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilh Sementara (DPS) Jumat (16/3/2018) yang bertujuan untuk menyatukan persepsi dan pemahaman yang sama; lalu untuk menjaga tingkat keakuratan data, yang memiliki artian bahwa data yang di pleno kan nanti adalah data yang akurat, data yang memang sesuai dengan fakta dilapangan.
Disela sela penyampaiannya dadan juga mengatakan bahwa perekaman E-KTP sekarang bisa dilakukan di Kecamatan, hasil ini berdasarkan dari musyawarah KPU Kuningan dengan Disdukcapil Kabupaten Kuningan, hal ini dilakukan agar memudahkan bagi para warga/masyarakat yang belum memiliki KTP Elektronik untuk melakukan perekaman dan juga untuk bisa memenuhi hak konstitusional masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di hari Rabu 27 Juni 2018 dengan dimilikinya E-KTP sebagai salah satu Syarat Hak Pilih dalam gelaran PIlkada Serentak 2018.
“Kami menghimbau dan berharap kepada masyarakat untuk bersikap pro aktif, karna nanti setelah di tetapkannya DPS, nama-nama mereka (daftar pemilih) akan di share di balai-balai desa dan di website. bagi yang belum terdaftar untuk segera menghubungi Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayah kerjanya masing-masing, atau apabila ada perubahan data segera melaporkan agar data yang dihasilkan nanti termutakhir” tutur Dadan.*

Komentar

comments