Persiapan KPU Kuningan Jelang Pelantikan PPK

Persiapan KPU Kuningan Jelang Pelantikan PPK

Kuningan, Kamis 26/10. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan akan melantik calon anggota PPK terpilih pada hari Senin tanggal 30 Oktober 2017 yang bertempat di Student Centre Iman Hidayat Kampus 1 Universitas Kuningan.

“Alhamdulillah tahapan terakhir dalam perekrutan calon anggota PPK, yakni seleksi tes wawancara sudah selesai dilaksanakan. Pada hari Sabtu tanggal 28 Oktober 2017, masyarakat Kuningan akan mengetahui secara resmi siapa saja anggota PPK dalam Pilkada Serentak 2018.” tutur Heni Susilawati, Ketua KPU Kabupaten Kuningan.

Pada hari yang sama Sabtu (28/10), akan diumumkan juga secara terpisah bahwa anggota PPK terpilih agar hadir di Kantor KPU Kabupaten Kuningan. Untuk sesi foto dan arahan teknis lainnya menjelang pelantikan hari Senin.

Bagi anggota PPK terpilih dipersilakan mengikuti Jalan Sehat yang akan diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 29 Oktober 2018. Setelah mengikuti Jalan Sehat, anggota PPK akan menjalani gladi resik pelantikan di Student Centre Iman Hidayat Kampus 1 Universitas Kuningan.

Anggota PPK terpilih dan Undangan dihimbau untuk dapat hadir 30 menit sebelum acara pelantikan dimulai pukul 09.00 WIB. Untuk anggota PPK Pria memakai kemeja, jas hitam, dasi, dan peci hitam. Untuk PPK Perempuan memakai kebaya/ busana muslim. Untuk Undangan, pakaian dapat menyesuaikan.

“Dari sekian banyak yang calon anggota PPK, ada beberapa indikator yang menjadi pertimbangan kelulusan, yaitu pengetahuan teknis kepemiluan, pengetahuan kewilayahan, leadership, dan kemampuan komunikasi publik. Hal tersebut dimaksudkan agar anggota PPK terpilih dapat bekerja sama dengan pihak-pihak terkait dan mampu menjadi teladan bagi masyarakat ketika menangani persoalan-persoalan di lapangan.” tutur Heni.

Selanjutnya Heni menyampaikan, agar PPK dapat menjadi penyelenggara yang memiliki integritas di tingkat kecamatan. Hal tersebut dilatarbelakangi oleh tanggung jawab, amanah, dan kepercayaan masyarakat Kuningan yang harus dijaga serta dilaksanakan dengan sepenuh hati. Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Provinsi Jawa Barat, Nina Yuningsih, akan turut hadir dalam pelantikan PPK nanti***

Komentar

comments