Peringati Hari Pahlawan, KPU Kuningan Gelar Upacara dan Ziarah

Peringati Hari Pahlawan, KPU Kuningan Gelar Upacara dan Ziarah

Kuningan, 10 November 2019. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan menggelar upacara Peringatan Hari Pahlawan tepat pukul 08.00 WIB di Halaman Kantor KPU Kabupaten Kuningan. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KPU Kabupaten Kuningan Asep Z. Fauzi, Komisioner Divisi SDM dan Parmas Dudung Abdu Salam, Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Maman Sulaeman, Komisioner Divisi Data dan Informasi Asep Budi Hartono, Komisioner Divisi Hukum Lestari Widyastuti, dan jajaran sekretariat KPU Kabupaten Kuningan.

“Sesuai Surat Edaran KPU RI Nomor 17 Tahun 2019 dan himbauan Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari P. Batubara agar seluruh rakyat Indonesia ikut mengheningkan cipta pada Hari Pahlawan 10 November 2019, maka KPU Kabupaten Kuningan turut serta berperan aktif menyambut Hari Pahlawan dengan menggelar upacara.” tutur Asep Z. Fauzi.

Prosesi upacara peringatan Hari Pahlawan oleh KPU Kabupaten Kuningan

Asep Z. Fauzi kemudian menyampaikan Hari Pahlawan perlu diperingati karena pada tanggal tersebut rakyat dengan penuh semangat bersatu padu mengusir penjajah yang berniat menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia. Pada peristiwa heroik di Surabaya 1945 tersebut, banyak korban berjatuhan. Sehingga untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan maka sudah selayaknya kita memperingati Hari Pahlawan dengan berbagai agenda kegiatan diantaranya melalui Upacara Bendera yang dilakukan oleh segenap elemen masyarakat.

Selain itu pasca upacara, Dudung Abdu Salam menyampaikan agenda KPU Kabupaten Kuningan setelah upacara benderan yakni berziarah ke alm. Toto; penyelenggara Pemilu 2019 tingkat Desa Cipondok Kecamatan Kadugede yang telah gugur ketika menjalankan tugasnya mengawal proses demokrasi di Kabupaten Kuningan.

Prosesi doa dalam ziarah ke salah satu alm penyelenggara Pemilu di Desa Cipondok Kecamatan Kadugede, Kuningan

“Pada peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 mengambil tema “Aku Pahlawan Masa Kini. Maka dari itu marilah menjadi Pahlawan Masa Kini, dengan berlomba-lomba menunjukkan prestasi yang membanggakan serta dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan negara, yang dapat dimulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga, lingkungan tempat tinggal dan sebagainya. Kiranya Semangat Pahlawan selalu bersemayam di hati sanubari kita semua.” tutur Dudung.***

Komentar

comments