Optimalisasi Sosialisasi Pilkada, KPU Kuningan Gelar Media Gathering

Optimalisasi Sosialisasi Pilkada, KPU Kuningan Gelar Media Gathering

Kuningan, Minggu 10 Juni 2018. Dalam rangka optimalisasi Sosialisasi Pilkada Serentak 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan menggelar kegiatan Media Gathering Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Tahun 2018 di Grage Hotel Kuningan Sabtu (09/06/2018) pada pukul 15.30 WIB s.d. selesai. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Kuningan Heni Susilawati, Komisioner KPU Kuningan Divisi SDM dan Parmas Asep Z.Fauzi,Komisioner KPU Kuningan Divisi Teknis Perencanaan dan Data Dadan Hamdani, Anggota Panwaslu Kabupaten Kuningan Ondin Sutarman, serta Rekanan Media Partner KPU Kuningan.

Dalam kegiatan tersebut Heni Susilawati selaku Ketua KPU Kabupaten Kuningan menyampaikan kepada awak media perihal kesiapan KPU sebagai penyelenggara, pertama bahwa struktur penyelenggara yang kini sudah lengkap, dari mulai KPU, PPK, PPS, Agen Sosialisasi, Tenaga Pendukung Rutin hingga KPPS, dan yang kedua ikhtiar-ikhtiar KPU dalam meningkatkan kapasitas SDM di penyelenggara dengan diadakannya Bimtek Tungsura yang dilakukan kepada PPK, dari KPU hingga ke PPS, dari segi kesiapan KPU Kabupaten Kuingan sendiri siap untuk mengarungi tahapan-tahapan puncak Pilkada Serentak 2018.

Heni menyampaikan juga tentang persiapan logistik KPU Kuningan, heni menyampaikan bahwa surat suara sudah ada lengkap di KPU Kabupaten Kuningan, baik Surat Suara Pilgub Jawa Barat maupun Surat Suara Pilbup Kuningan, dengan total lembar yang dikalkulasi dengan total jumlah DPT ditambah 2,5 % Surat Suara Cadangan sebanyak 859,244 lembar yang sudah di sortir dan lipat dengan melibatkan penyelenggara dan masyarakat umum. Sedangkan logistik lain sedang bertahap disiapkan, harapannya logistic sendiri dapat didistribusikan secara tepat ke 2005 TPS di Kabupaten Kuningan. Lalu Heni juga menuturkan kegiatan terdekat tahapan Pilkada Serentak di Kabupaten Kuningan yaitu Debat Terbuka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan pada tanggal 19 Juni 2018 di GOR Ewangga Kuningan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada rekan media, Kesuksesan Tahapan Pilkada Kabupaten Kuningan hari ini juga tak jauh dari dukungan dan kerjasama yang baik di jalin oleh Media, baik media cetak, online maupun eletronik. Karena dengan adanya rekan-rekan media ini penyampaian informasi terkait pilkada dapat tersampaikan secara baik kepada masyarakat luas.” tutur Heni Susilawati.

Kegiatan tersebut juga diisi oleh Komisioner KPU Kunigan Divisi SDM dan Parmas Asep Z.fauzi yang menyampaikan kaitan dengan ikhtiar-ikhtiar yang dilakukan dalam meningkatkan partisipasi pemilih di 2005 TPS yang terdapat di Kabupaten Kuningan, selanjutnya Komisioner KPU Kuningan Divisi Teknis Perencanaan dan Data Dadan Hamdani menyampaikan kaitan Teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara Pilkada Serentak 2018 serta Sosialisasi Aplikasi Situng kerpada awak media, terakhir penyampaian dari Anggota Panwaslu Kabupaten Kuningan Ondin Sutarman yang menuturkan hal terkait sinergi yang terjalin antara Panwas dan KPU Kabupaten Kuningan.***

Komentar

comments