Launching Pilgub Jabar Berlangsung Semarak

Launching Pilgub Jabar Berlangsung Semarak

Kuningan, 7 Desember 2017. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat telah menggelar Launching Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dan Pilkada Serentak Tahun 2018 pada hari Selasa tanggal 05 Desember 2017 pukul 19.30 WIB di Sasana Budaya Ganesa Institut Teknologi Bandung.

Kegiatan tersebut berlangsung semarak dengan dihadiri oleh KPU seKabupaten Kuningan yang memboyong penyelenggara di tingkat kecamatan, desa/kelurahan sewilayah Jawa Barat. Launching tersebut juga dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Ketua KPU RI Arief Budiman.

“Wisata Politik yang digagas KPU Jabar diaharapkan dapat menjadi percontohan bagi daerah lain. Wisata politik ini menyelenggarakan tidak hanya jujur, adil dan trasparan tetapi juga tanpa isu sara.” tutur Yayat Hidayat, Ketua KPU Provinsi Jawa Barat.

“Kita tidak ingin adanya konflik karena perbedaan. Apalagi Provinsi Jabar sangat majemuk dan dihuni warga yang berbeda-beda mulai dari suku, agama dan budaya,” tutur Nina Yuningsih, Ketua Pelaksana Launching sekaligus Komisioner KPU Jawa Barat.

Pasca acara usai, Yayat Hidayat selaku Ketua KPU Provinsi Jawa Barat menyampaikan bahwa kepada partai politik, KPU Jabar akan meminta untuk menyiapkan desain alat peraga kampanye seperti baligo dan spanduk yang memiliki nilai artisitik serta berkampanye dengan bijak.

Komentar

comments