KPU : Semua Pihak Sepakat Pemilu Serentak 2019 Damai

KPU : Semua Pihak Sepakat Pemilu Serentak 2019 Damai

KPU Kuningan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan bersama Forum Komunikasi Tingkat Daerah (FKPD) Kabupaten Kuningan, Organisasi Masyarakat (ORMAS) Kabupaten Kuningan, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kuningan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kuningan, Pimpinan 16 Partai Politik Peserta Pemilu Serentak Tahun 2019 mengadakan Deklarasi Damai Pemilu Serentak 2019 di malam puncak Pekan Raya Kuningan 2018 Lapangan Pandapa Paramartha Minggu (09/09/2018) Pukul 20.00 WIB s.d. selesai.

Kegiatan ini digelar dalam rangka menciptakan suasana kondusif di Kabupaten Kuningan jelang bergulirnya tahapan kampanye Pemilu Serentak Tahun 2019, Kegiatan Kampanye dimulai pada tanggal 23 September 2018 s.d. 13 April 2019 sesuai dengan Amanah PKPU Nomor 5 Tahun 2018 Tentang Perubahan Atas PKPU Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Tahapan Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019 dan kegiatan ini juga dilakukan agar sukses Pilkada Serentak Tahun 2018Pemilu Serentak Rabu 17 April 2019 yang damai, aman dan sukses tanpa ekses seperti apa yang sudah di dapat pada gelaran Pilkada Serentak Rabu 27 Juni 2018 sebelummya, adapun Pembacaan Deklarasi Damai dibacakan oleh Ketua MUI Kabupaten Kuningan KH. Abdul Azis, pembacaan sendiri berlangsung dengan khidmat damai, lancar dan semua pemangku kepentingan di akhir acara saling berjabat tangan dengan erat.

“KPU selaku penyelenggara mengajak agar seluruh peserta pemilihan termasuk bacaleg sesuai tingkatannya agar mematuhi seluruh rambu-rambu kampanye dan di optimalkan sebagai ikhtiar pendidikan politik kepada warga dan KPU juga menghimbau warga untuk memaksimalkan tahapan kampanye ini untuk mengenali Partai Poltik Peserta Pemilu 2019 dan setiap Bacaleg sesuai tingkatan serta menghindari larangan-larangan dalam kampanye seperti Politik Uang, Black Campaign dan lain-lain.” tutur Ketua KPU Kabupaten Kuningan Heni Susilawati.

Lalu selanjutnya kegiatan terdekat pada hari Rabu 12 September 2018 nanti KPU Kabupaten Kuningan bersama pihak terkait akan mengadakan Rapat Koordinasi Persiapan Penetapan Lokasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) di Ruangan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Kuningan pada pukul 09.00 WIB s.d. selesai.

Komentar

comments