KPU Kuningan Tetapkan Kebutuhan Jumlah Surat Suara Pilkada Serentak 2018

KPU Kuningan Tetapkan Kebutuhan Jumlah Surat Suara Pilkada Serentak 2018

Kuningan, Kamis 26 April 2018. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan menggelar Rapat Pleno Penetapan Jumlah Kebutuhan Surat Suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Tahun 2018 yang dialngsungkan di Aula KPU Kabupaten Kuningan pada pukul 13.00 WIB s.d. selesai. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua sekaligus memimpin rapat pleno dimaksud, hadir Komisioner Divisi Hukum, Divisi SDM dan Parmas, dan Divisi Keuangan, Umum dan  Logistik, Sekretaris dan para Kasubag KPU Kabupaten Kuningan.

Rapat Pleno menindaklanjuti Surat KPU Provinsi Jawa Barat Nomor 359 Tahun 2018 tentang Penghitungan Logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 Khususnya Kebutuhan Jumlah Surat Suara ditambah cadangan setiap TPS 2,5 %. Dengan mengacu pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 8 Tahun 2018 tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Pasal 20 Ayat 1 huruf A bahwa surat suara sebanyak jumlah pemilih yang tercantum dalam DPT dan surat suara cadangan sebanyak 2,5 % dari jumlah pemilih yang tercantum dalam DPT untuk setiap TPS dan pada Pasal 20 Ayat 2 dijelaskan bahwa dalam hal surat suara cadangan sebagaimana dimaksud pada ayat 1 huruf A menghasilkan angka pecahan, hitungannya dibulatkan ke atas.

Rapat pleno menetapkan bahwa jumlah surat suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 sebanyak 837.365 lembar berbasis Daftar Pemilih Tetap (DPT) beserta cadangannya sebanyak 21.879 lembar untuk seluruh TPS sehingga jumlah total kebutuhan surat suara sebanyak 859.244 lembar. Kedua menetapkan jumlah surat suara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Tahun 2018 sebanyak 837.365 lembar berbasis Daftar Pemilih Tetap (DPT) beserta cadangannya sebanyak 21.879 lembar untuk seluruh TPS sehingga jumlah total kebutuhan surat suara sebanyak 859.244 lembar.

Jumlah Kebutuhan Surat Suara yang sudah di tetapkan dalam rapat pleno rencananya akan dikirimkan ke KPU Provinsi Jawa Barat sebagai dasar penetapan jumlah kebutuhan surat suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.***

Komentar

comments