Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Kuningan menerima kunjungan SMK pertiwi Kuningan dalam rangka konsultasi pemilihan osis melalui media daring (online), kunjungan pengurus OSIS beserta guru Pembina Aji Rahmat, S.Pd diterima oleh anggota KPU divisi sosdiklih parmas, Dudung Abdu Salam diruang kerjanya.

Aji rahmat selaku guru Pembina menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya yaitu berkonsultasi dan meminta dukungan pelaksanaan pemilihan OSIS di SMK Pertiwi Kuningan, sejak tahun 2016 SMK pertwi sudah menerapkan teknis E-Voting dalam pelaksanaannya, didalamnya terlebih dahulu diberikan sosialisasi teknis pemilihan dari KPU, namun karena saat ini pembelajaran masih daring, jadi siswa siswi tidak bias di hadirkan di sekolah, “oleh karena itu kami meminta dukungan KPU untuk mensuport agenda kami dengan membuat video pendek”, tuturnya.

Sementara itu komisioner KPU Kuningan, dudung abdu salam sangat mengapresiasi rencana kegiatan tersebut, yang rencananya akan digelar pada tanggal 04 november nanti. Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena akan memberikan pembeajaran demokrasi langsung kepada siswa untuk memilih calon pemimpin yang akan memajukan bidang kesiswaan di sekolah itu. Oleh karena itu dudung menghimbau dalam vidionya, agar seluruh siswa terlibat dalam proses pemilihan dengan mengedepankan prinsip LUBER dan JURDIL. Pada sesi lain, siswa diperkenalkan dengan rumah pintar pemilu KPU kabupaten kuningan sebagai media perpustakaan yang dimiliki oleh KPU agar masyarakat khusunya sekolah dapat memahami historis, struktur, program dan hasil-hasil kinerja KPU selama ini.  “Silahkan kalau adik-adik siswa ingin mengetahui program-program atau aktifitas KPU bias mengunjungi Rumah pintar Pemilu”, pungkasnya. (Tim Media Center KPU Kuningan)

Komentar

comments