KPU Kuningan Terima Kunjungan Forum Komunikasi MC Kuningan

KPU Kuningan Terima Kunjungan Forum Komunikasi MC Kuningan

Kuningan 18 Desember 2017. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan menerima kunjungan dari Forum Komunikasi MC Kuningan di Aula KPU Kabupaten Kuningan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Kuningan Heni Susilawati, Komisioner KPU Kabupaten Kuningan Divisi SDM dan Parmas Asep Z. Fauzi, Ketua Forum Komunikasi MC Kuningan (FKMCK), serta Anggota PPK Kuningan Bagian Divisi SDM dan Parmas.

“Atasnama KPU Kabupaten Kuningan kami menyampaikan apresiasi atas silaturahmi teman-teman Pengurus FKMCK. Melalui mereka diharapkan KPU Kuningan terbantu dalam menyebarluaskan informasi mengenai tahapan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018” tutur Asfa panggilan akrab Asep Z.Fauzi.

Asfa pada kegiatan kali ini memaparkan tentang Penanganan Potensi Konflik Pilkada Serentak,  berita-berita hoax, isu-isu sara yang bermunculan, dan masalah-masalah lainnya yang acapkali muncul dalam Pilkada kepada FKMCK.

Terkait hoax dan isu-isu sara yang marak beredar di masyarakat belakangan ini, Asfa memberi pesan kepada para pengurus FKMCK untuk lebih berhati-hati dalam menerima berita, mencari tahu sumber kebenaran berita tersebut, dan tidak langsung menyebarkannya sebelum diketahui kebenarannya. Hal ini disampaikan karena mereka sendiri adalah pihak yang memang berkecimpung langsung dengan dunia komunikasi dan informasi.

Di dalam pemaparannya Asfa menuturkan juga soal tahapan-tahapan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 kepada FKMCK, pemaparan ini bertujuan sebagai bekal pengetahuan yang nantinya bisa di informasikan ke warga seKabupaten Kuningan di setiap kesempatan yang diisi oleh para FKMCK.

“Mengawal Pilkada hingga sukses harus dimulai dari penyebarluasan informasi yang benar. Menyerap informasi secara serampangan hanya akan menimbulkan potensi masalah. Semoga Forum Komunikasi MC Kuningan dapat menjadi salah satu garda terdepan komunitas yang mencerdaskan masyarak Kuningan dalam Pilkada Serentak Rabu 27 Juni 2018.” tutur Asfa.***

Komentar

comments