KPU Kuningan Terima Berkas Pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan

KPU Kuningan Terima Berkas Pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan

Kuningan, Senin 8 Januari 2018. Sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No 1 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/ atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan terhitung sejak tanggal 1 s.d. 7 Januari 2018 telah mengumumkan pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Tahun 2018 dipelbagai media.

Selanjutnya, berdasarkan PKPU No 1 Tahun 2017, hari ini (8/1) KPU Kabupaten Kuningan telah membuka pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan 2018. Pendaftaran Paslon berlangsung sejak hari ini sampai dengan tanggal 10 Januari 2018. Untuk tanggal 8 dan 9 Januari 2018 pendaftaran dibuka sampai dengan pukul 16.00 WIB. Pada hari terakhir (10/1), pendaftaran pasangan calon dibuka sampai dengan pukul 24.00 WIB.

Hari ini (8/1), tercatat pasangan calon Bupati H. Acep Purnama, S.H., M.H. dan Wakil Bupati M Ridho Suganda, M.Si secara resmi menyerahkan berkas pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan ke Kantor KPU Kabupaten Kuningan. Kunjungan meraka turut pula disertai oleh Ketua Partai PDIP Rana Suparman, S.Sos dan Pimpinan Partai pendukungnya.

Penyerahan berkas pendaftaran calon Bupati Acep Purnama dan Wakil Bupati Ridho Suganda turut pula disaksikan oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Kuningan Jubaedi, Polres Kuningan, Kodim 0615 Kabupaten Kuningan. Setelah berkas secara resmi diserahkan secara simbolis kepada Ketua KPU Kabupaten Kuningan Heni Susilawati oleh Acep Purnama dan M Ridho Suganda berkas kemudian diserahkan oleh Ketua KPU Kuningan kepada Komisioner KPU Kuningan Divisi Teknis Perencanaan dan Data Dadan Hamdani untuk selanjutnya diverifikasi oleh tim verifikator yang terdiri dari Komisioner KPU Kabupaten Kuningan Divisi SDM dan Parmas Asep Z Fauzi, Divisi Hukum Jajang Arifin, Divisi Keuangan dan Logistik Agus Ismail Yaqub, Kasubag Program dan Data Dudung Abdul Rohman, Kasubag Umum Asep Pepen Ruspendi, Kasubag Teknis Jajang Jamaludin, Kasubag Hukum Dedi Fristiadi, dan Pelaksana KPU Kuningan Oban Sarbini.

Pasca penyerahan berkas pendaftaran, calon Bupati Acep Purnama dan Wakil Bupati M Ridho Suganda dipersilakan untuk melakukan konferensi pers di halaman Kantor KPU Kabupaten Kuningan yang didampingi oleh Komisioner KPU Kuningan beserta Sekretariat KPU Kabupaten Kuningan. Di dalam konferensi pers tersebut, Heni menyampaikan bahwa berkas pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati atas nama Acep Purnama dan M Ridho Suganda dinyatakan lengkap.

Untuk selanjutnya, pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Tahun 2018 masih akan terus berlangsung hingga tanggal 10 Januari 2018 sampai pukul 24.00 WIB. Setelah tahapan pendaftaran selesai, mengacu pada PKPU No 1 Tahun 2017, tahapan terdekat berikutnya adalah pengumuman dokumen syarat pasangan calon di laman KPU untuk memperoleh tanggapan dan masukan masyarakat tehitung sejak tanggal 10 s.d. 16 Januari 2018, pemeriksaan kesehatan tanggal 8 s.d. 15 Januari 2018, penyampaian hasil pemeriksaan kesehatan tanggal 15 s.d. 16 Januari 2018.***

Komentar

comments