KPU Kuningan Temui Rekan-Rekan Komunitas

KPU Kuningan Temui Rekan-Rekan Komunitas

Kuningan, 31 Maret 2019. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan temui rekan-rekan gabungan komunitas di Gedung IPHI Kuningan. Pertemuan tersebut bertujuan untuk sosialisasi dan pendidikan pemilih dalam Pemilihan Umum Tahun 2019. Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 10.00 WIB tersebut dihadiri oleh Kasubbag Teknis dan Hupmas Jajang Jamaludin, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kuningan, dan Relawan Demokrasi (Relasi) dari pelbagai segmen.

Kegiatan yang dinamai KPU Goes To Community tersebut dihadiri oleh 100 orang anggota komunitas yang ada di Kuningan. Hadir sebagai peserta yakni komunitas Bagasi, Chil On, LKA, TJM, Laskar, OCK, GLLK, ARCI, Aerox, Beaters, GBK, XRock, Mavac, Gi-Soock, CBR Kuningan, KHTOB, dan CCI Kuningan.

Pasca Jajang membuka kegiatan secara resmi, dirinya memaparkan materi kepemiluan. Ada pun yang menjadi titik tekannya yakni mengenai hari H pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara 17 April 2019 dan jenis pemilihan dalam Pemilu 2019. Selanjutnya secara begiliran PPK Kuningan dan Relasi KPU Kuningan menjelaskan mengenai hak pilih, kategori daftar pemilih, dan tata cara pencoblosan.

“KPU Kuningan mengapresiasi semangat dan antusias rekan-rekan komunitas yang ada di Kuningan dalam kepemiluan. Minat dan kecintaan terhadap demokrasi dapat terlihat dari guyubnya peserta dari pelbagai komunitas dalam kegiatan sosdiklih kali ini.” tutur Jajang.

Jajang menambahkan bahwa setelah mengikuti kegiatan sosdiklih diharapkan rekan-rekan komunitas dapat menjadi Duta Pemilu di lingkungan tempat tinggalnya maupun di lingkungan kerjanya. Hal tersebut dimaksudkan agar sosialisasi dan pendidikan pemilih di Kabupaten Kuningan dapat kian tersebar luas. Sehingga tingkat partisipasi pemilih untuk Pemilu 2019 di Kabupaten Kuningan bisa mencapai prosentase yang tinggi dan berkualitas.***

Komentar

comments