KPU Kuningan Sosialisasikan Pilkada Kepada Pemilih Perantau

KPU Kuningan Sosialisasikan Pilkada Kepada Pemilih Perantau


Kuningan, Jum’at 1 Juni 2018. Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pada gelaran Pilkada Serentak 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan melakukan Sosialisasi ke Warga Perantauan dan Mahasiswa di 4 Kota Besar, diantaranya Yogyakarta, Jakarta, Bandung dan Cirebon.

Hari ini (01/06/2018) KPU Kuningan bertolak ke Yogyakarta untuk Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Tahun 2018, yang lokasinya bertempat di Asrama Jawa Barat (Putra Kujang) Jl. Pengok Kidul No.14, Baciro, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55225.

Acara Sosialisasi dimulai pada pukul 15.00 WIB, dengan Narasumbernya yaitu Ketua KPU Kuningan Heni Susilawati dan Perwakilan dari Pengusaha Rantau Kuningan Iyan Sopyan. Heni selaku narasumber menerangkan beberapa hal terkait Pilkada Serentak 2018, yakni jadwal penyelenggaraan Pilkada Serentak Rabu 27 Juni 2018, Pengenalan pasangan calon baik Calon Gubenur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, dan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan, Pengenalan Aplikasi Sijalih untuk mengece Pemiluh Tersebut terdaftar atau tidak di Daftar Pemilih Tetap, Syarat Sah Memilih serta menjelaskan Langkah-Langkah Pencoblosan Surat Suara yang baik benar dan sah di TPS pada hari H Penyelenggaraan
Disela-sela penyampaiannya Heni mengajak kepada warga masyarakat kabupaten kuningan yang merantau untuk meluangkan waktunya untuk dapat memilih pilihannya pada hari H penyelenggaraan Pilkada.

“Mari dedikasikan waktu kita , dedikasikan perhatian kita, dedikasikan perwakilan kita untuk Kabupaten Kuningan, karena membangun kuningan bisa dengan salah satunya dengan cara mencoblos di TPS pada hari H, karena Pilihan Pemilih yang cerdas dan berkualitas lah yang akan menentukan perkembangan Kuningan yang baik di 5 Tahun Kedepan.” tutur Ketua KPU Kuningan Heni Susilawati.

Adapun Iyan Sopyan sebagai perwakilan dari Pengusaha Rantau Kuningan menyampaikan bahwa dirinya dan pengusaha rantau lainnya siap untuk mensukseskan Pilkada Serentak 2018 dengan memilih di TPS setempat pada hari H penyelenggaraan Pilkada.

“Kami Pengusaha Rantau asal Kabupaten Kuningan siap mensukseskan gelaran Pilkada Serentak 2018 dengan berusaha untuk hadir dan memilih pada Hari H Pilkada Serentak 2018″. tutur Iyan.

Kegiatan sosialisasi ini juga merupakan hal yang positif dan sangat penting bagi para pemilih perantau, karena mereka menganggap hal seperti ini lah yang harus terus di upayakan demi meningkatknya kesadaran hak pilih pemilih yang ada di perantauan, bahwa dengan menyuarakan hak pilihnya pada gelaran Pilkada Serentak 2018 itu sama dengan membantu membangun Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Kuningan.

” Acara sosialisasi KPU ini merupakan sebuah edukasi yang sangat positif terutama dalam memberikan pemahaman kepada para perantau yang bermukim di wilayah Jogja mengenai betapa penting untuk menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin. cara memajukan kuningan dengan langkah yang paling mudah yaitu memilih pemimpinnya sendiri. bagi kaum akademisi ini adalah sebuah jalan, jalan untuk kita memberikan sedikit dedikasi kepada kuningan, kenapa demikian?, Karena kita pun sebagai kaum akademisi harus sudah lebih sadar dalam menggunakan hak pilih dan memberikan kesadaran kepada masyarakat lain, demi suksesnya Pilkada Serentak 2018″. tutur Ishar Fazanullah Ketua IPMK Yogyakarta.

Adapun setelah dari Yogyakarta, KPU Kabupaten Kuningan akan bertolak menuju Bandung pada tanggal 3 Juni 2018, selanjutnya Jakarta pada 4 Juni 2018, dan terakhir Cirebon pada tanggal 06 Juni 2018.***

Komentar

comments