KPU Kuningan Sosialisasikan Pemilu Serentak 2019 Kepada Pemilih Pemula

KPU Kuningan Sosialisasikan Pemilu Serentak 2019 Kepada Pemilih Pemula

Kuningan, Selasa 11 September 2018. Dalam rangka menumbuh sadarkan kesadaran memilih bagi para Pemilih Pemula atau bisa disebut juga sebagai Generasi Milenial, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan lakukan Pendidikan Demokrasi dan Sosialisasi Pemilu Serentak Rabu 17 April 2019 di SMA Negeri 1 Luragung Kuningan Senin (10/09/2018) pada pukul 08.00 WIB s.d. selesai.

Ketua KPU Kabupaten Kuningan Heni Susilawati pada kesempatan ini selaku Narasumber menyampaikan tentang Struktur Organinasi KPU, Tugas dan Fungsinya, Tahapan-Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2019, Pengenalan Aplikasi KPU RI Pemilu 2019 kepada Siswa-Siswi SMA 1 Luragung dan juga Pengecekan Terdaftar atau Tidaknya Pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu Serentak Tahun 2019 melalui Aplikasi KPU RI Pemilu 2019 yang di cek melalui Info Pemilih yang terintegrasi dengan Sistem Informasi Data Pemilih (SIDALIH).

Kegiatan ini juga dilangsungkan bersamaan dengan Pemilihan Ketua Organisasi Siswa (OSIS) SMA N 1 Luragung, melalui Pemilihan Ketua OSIS siswa atau peserta didik belajar mengelola demokrasi langsung untuk memilih pucuk Pimpinan OSIS dengan prosedural menjadi acuan bersama sebagai aturan main dalam penyelenggaraan pemilihan tersebut.

“Harapan kami KPU Kabupaten Kuningan kepada para Pemilih Pemula yang sudah tedaftar di Daftar Pemilih Tetap Pemilu (DPT) Pemilu Serentak 2019 ataupun yang masuk kedalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTB) nanti bersama-sama mensukseskan Pemilu Serentak 2019 dengan menggunakan hak pilih di TPS sesuai dengan dimana pemilih tersebut terdaftar dan menggunakan media sosial yang disediakan oleh KPU Kabupaten Kuningan untuk memperoleh segala informasi yang berkaitan dengan Pemilu Tahun 2019.” tutur Heni Susilawati.

Komentar

comments