KPU Kuningan Sosialisasikan Pemilu Serentak 2019 di Karnaval Budaya Hari Jadi Kuningan ke-520

KPU Kuningan Sosialisasikan Pemilu Serentak 2019 di Karnaval Budaya Hari Jadi Kuningan ke-520

KPU Kuningan –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan bersama PPK dari 32 Kecamatan se-Kabuapaten Kuningan turut berpatisipasi dalam Karnaval Budaya Hari Jadi Kabupaten Kuningan yang ke 520 pada hari Rabu (05/09/2018), dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua  KPU Kabupaten Kuningan Heni Susilawati, Komisioner KPU Kuningan Divisi SDM dan Parmas Asep Z.Fauzi, Komisioner KPU Kuningan Divisi Umum Keuangan dan Logistik Agus Ismail Yaqub, Komisioner KPU Kuningan Divisi Hukum Jajang Arifin, Staff Sekretariat KPU Kuningan, Siswi Prakerin SMK Model  Patriot Ciawigebang dan PPK se-Kabupaten Kuningan.

Awal kegiatan budaya karnaval pukul 09.00 WIB s.d. Selesai, Start dimulai dari SMP Negeri 1 Kuningan sampai finish di Taman Kota Kuningan, Kegiatan ini pula diikuti oleh seluruh Forum Komunikasi Tingkat Daerah Kabupaten Kuningan, Organisasi Masyarakat, berbagai Universitas Tingggi di Kabupaten Kuningan, SD SMA SMK se Kabuapten Kuningan, dan banyak lagi yang berpartisipasi dalam Karnaval Budaya Hari Jadi Kuningan yang ke 520 Tahun.

Dalam kegiatan tersebut KPU Kabupaten Kuningan bersama PPK mensosialisasikan tentang Pemilu Rabu 17 April 2019 kepada Masyarakat yang hadir dalam Karnaval Budaya Hari Jadi Kuningan ke 520 Tahun, metode nya dengan membagi bagi brosur sosialisasi Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2019 dan juga dengan membawa Papan Papan berisikan Meme tentang Pemilu, juga berisikan pengenalan 16 Partai Politik Peserta Pemilu Serentak Tahun 2019 kepada masyarakat dan juga tentang Tahapan Pemilu Tahun 2019.

Kegiatan berlangsung semarak dan masyarakat umum pun sangat menyambut positif Sosialiasasi yang disampaikan oleh KPU beserta PPK se-Kabupaten Kuningan, di akhir kegiatan ada pemberian Plakat oleh Ketua KPU Kabupaten Kuningan Heni Susilawati kepada Bupati Kabupaten Kuningan H.Acep Purnama, S.H., M.H.

Juga perlu diketahui KPU Kabupaten Kuningan pun turut berpartisipasi dalam memeriahkan Pekan Raya Kuningan 2018 dengan membuka Stan yang lokasi nya di Lapangan Pandapa Paramartha Kuningan, tepatnya sebelah kiri panggung Pekan Raya Kuningan 2018. KPU sendiri sudah membuka stan dari mulai tanggal 1 September 2018, dan stan ini sendiri akan terus ada sampai berakhir tanggal 10 September 2018.

Giat KPU dalam Stan tersebut adalah dalam rangka mensosialisasikan Pemilu Serentak Rabu 17 April 2019 kepada Masyarakat, mulai dari Pengenalan tentang Tahapan Pemilu 2019, Mensosialisasikan Daftar Calon Sementara Anggota DPRD  Kabupaten Kuningan Pemilu Serentak Tahun 2019 dan Pelayananan Pengecekan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019 melalui laman web www.sidalih3.kpu.go.id.***

Komentar

comments