KPU Kuningan Sosdiklih ke Jemaat Ahmadiyah

KPU Kuningan Sosdiklih ke Jemaat Ahmadiyah

Kuningan, Jumat 5 April 2019. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan telah menggelar sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada jemaat ahmadiyah di Manislor Kecamatan Jalaksana. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Komisioner KPU Kuningan Divisi SDM dan Partisapasi Masyarakat Dudung Abdu Salam, Relawan Demokrasi KPU Kuningan, dan Jemaat ahmadiyah. Giat yang berlangsung bada solat Jumat tersebut dihadiri oleh puluhan Jemaat Ahmadiyah.

Di dalam forum, Dudung Abdu Salam menyampaikan mengenai materi kepemiluan. Ada pun materi tersebut meliputi hari H pelaksaan pemungutan dan penghitungan suara tanggal 17 April 2019. Selian itu, Dudung juga mengajak forum untuk kembali mengecek namanya, apakah sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum. Selanjutnya, Dudung menyampaikan mengenai 5 jenis pemilihan dan 5 jenis surat suara yang akan didapatkan oleh pemilih di TPS.

“Kaitannya dengan perolehan informasi, pemilih pemula dapat menelisik lebih dulu dari mana sumber informasinya, siapa yang membuat dan menyebarkan informasi tersebut, dan membaca informasi secara menyeluruh. Sehingga nantinya, pemilih pemula dapat turut serta andil dalam menciptakan situasi yang damai dengan informasi yang benar.” tutur Dudung dalam forum.

Dirinya menuturkan bahwa suksesi Pemilu di Kabupaten Kuningan bukan hanya tanggung jawab KPU melaikan tanggung jawab masyarkat Kuningan secara keseluruhan. Oleh sebab itu, harapannya dalam menyambut dan melaksanakan Pemilu 2019 semua orang dapat turut serta menyukseskan Pemilu dengan pelbagai cara, yakni hadir ke TPS dan memberikan hak suaranya dengan benar. Selain itu, masyarakat dapat menyaring informasi yang beredar sehingga tidak ada lagi hoax di Pemilu 2019.***

Komentar

comments