KPU Kuningan Segera Distribusikan Logistik Pilkada Serentak 2018

KPU Kuningan Segera Distribusikan Logistik Pilkada Serentak 2018


Kuningan, Jum’at 22 Juni 2018. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan menggelar Rapat Koordinasi terkait Persiapan dan Pendistribusian Logistik ke TPS bersama dengan Panwaslu Kabupaten Kuningan dan Polres Kuningan. Kegiatan di langsungkan di Ruangan Sekretaris KPU Kuningan pada pukul 10.00 WIB s.d. selesai.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Kuningan Heni Susilawati, Komisioner KPU Kuningan divisi Umum, Keuangan dan Logistik Agus Ismail Yaqub, Kasubag Umum Asep P. Ruspendi, Kasat Intelkam AKP Iwan Rasiwan, Kabag OPS Polres Kuningan Rasikin dan Komisioner Panwaslu Kabupaten Kuningan Abdul Jalil Hermawan.

Adapun Dasar Hukum kegiatan ini adalah Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2018 tentang Perubahan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota, serta Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 9 tahun 2017 tentang Norma, Standar, Prosedur, Kebutuhan Pengadaan dan Pendistribusian Perlengkapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota.

Pada kegiatan tersebut KPU Kuningan bersama Panwas, Kepolisian dan Kodim membahas tentang Surat Edaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat Nomor 540/PP.12.4-SE/32/Prov/VI/2018 tentang Distribusi Logistik dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018.
Adapun tindak lanjut dari hasil pembahasan rapat tersebut KPU akan melakukan beberapa hal yang diantaranya yaitu Proses Pendistribusian Logistik Surat Suara ke TPS akan dimulai besok tanggal 23 Juni 2018 ke sejumlah kecamatan, Pemberian Himbauan kepada PPK yang akan menerima logistik besok untuk segera berkoordinasi dengan Muspika dan Panwascam masing-masing wilayah kerjanya, Menyiapkan lokasi penyimpanan kotak suara dan kelengakapan lainnya yang memadai, serta untuk pengamanan PPK diharapkan dapat segera berkoordinasi dengan Polsek dan Koramil setempat, dan untuk pengamanan nya sendiri akan di instruksikan langsung oleh Polres Kuningan, dan terakhir himbauan kepada PPK bahwa Kotak Suara dilarang didistribusikan langsung ke PPS sampai proses penerimaan kotak suara di TPS diterima oleh PPK di semua kecamatan.

“KPU insyaallah siap mendistribusikan Logistik Surat Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan ke sejumlah kecamatan yang berada di Kabupaten Kuningan besok, tentunya juga dengan pengamanan yang akan dilakukan oleh Polres Kuningan di setiap pengirimannya.” tutur Agus Ismail Yaqub.

Setelah kegiatan rakor tersebut, Sore harinya KPU Kuningan menerima kunjungan dari Kapolres Kuningan Iman Setiawan SIK. dan Wakapolres Kuningan Kompol Nanang Suhendar dalam rangka mengecek kesiapan KPU dalam Proses Pendistribusian Logistik Pilkada Serentak 2018 ke kecamatan di wilayah Kabupaten Kuningan.***

Komentar

comments