KPU Kuningan Sapa Warga di RSUD Linggajati

KPU Kuningan Sapa Warga di RSUD Linggajati

Kuningan, 15 April 2019. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan telah melakukan kunjungan ke RSUD Linggajati. Kunjungan tersebut dalam rangka sosialisasi dan pendidikan pemilih Pemilu Tahun 2019. Hadir dalam giat tersebut Komisioner KPU Kuningan Divisi SDM dan Parmas Dudung Abdu Salam, Divisi Data dan Informasi Asep Budi Hartono, dan Relasi KPU Kuningan.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB tersebut dihadiri oleh Bagian Kepegawaian RSUD Linggajati Dania Kalanandia, Moch Willy, Rian Prianto, Sandi Herlambang, dan Dedeng. Ada pun peserta yang mengikuti forum terdiri dari pegawai RSUD Linggajati dan masyarakat Kuningan yang sedang berada di RSUD Linggajati.

Dihadapan forum, Dudung menjelaskan mengenai hari H pencbolosan dan jenis-jenis pemilihan yang akan berlangsung Rabu 17 April 2019. Selain itu, dirinya memaparkan sekaligus menunjukan specimen surat suara kepada forum. Hal tersebut menurutnya sebagai pengenalan surat suara kepada pemilih. “Setelah pemilih mengetahui berbagai macam ukuran surat suara pada Pemilu 2019, diharapkan pemilih bisa lebih optimal mempersiapkan diri sebelum masuk ke bilik suara.” tuturnya.

Komisioner KPU Kuningan Divisi SDM dan Parmas Dudung Abdu Salam

Kemudian Dudung menjelaskan mengenai tata cara pencoblosan yang benar dan memperkenalkan apa saja yang termuat di dalam surat suara pada masing-masing jenis surat suara. Tidak lupa, pemilih dicontohkan juga bagaimana cara melipat surat suara setelah dicoblos di bilik suara. Di akhir kegiatan, Dudung membuka sesi tanya-jawab. Sesi ini memberi kesempatan bagi warga Kuningan yang tengah berada di RSUD Linggajati untuk mendiskusikan hal-hal mengenai kepemiluan.

Sesi foto bersama usai acara antara Komisioner KPU Kuningan, Relasi KPU Kuningan, dan Pegawai RSUD Linggajati

Usai kegiatan, Dania Kalanandia menyampaikan apresiasinya. “Saya berterima kasih kepada KPU Kuningan karena telah menggelar kegiatan pendidikan pemilih di RSUD Linggajati. Dengan kegiatan seperti ini, saya dan yang lainnya bisa mendengar langsung pemaparan mengenai Pemilu dari penyelenggara. Semoga, Pemilu di Kabupaten Kuningan berjalan lancar.” tuturnya.***

Komentar

comments