KPU Kuningan Sampaikan Hasil Penelitian Persyaratan Administrasi Calon Bupati dan Wakil Bupati

KPU Kuningan Sampaikan Hasil Penelitian Persyaratan Administrasi Calon Bupati dan Wakil Bupati

Kuningan, Kamis 18 Januari 2018. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan pada hari Rabu (17/1) telah menyampaikan hasil penelitian persyaratan administrasi terhadap kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Tahun 2019. Kegiatan yag diikuti oleh bapaslon, partai politik, dan tersebut berlangsung di Aula Hotel Grage Kuningan tepat pukul 14.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KPU Kabupaten Kuningan Heni Susilawati, Komisioner KPU Kabupaten Kuningan Divisi SDM dan Parmas Asep Z Fauzi, Divisi Teknis Perencanaan dan Data Dadan Hamdani, Divisi Keuangan dan Logistik Agus Ismail Yaqub, Sekretaris KPU Kabupaten Kuningan Upi Shopian, Ketua Panwaslu Kabupaten Kuningan Jubaedi, Bapaslon H. Acep Purnama, S.H., M.H., M Ridho Suganda, M.Si., dr. Toto Tauffikurahman Kosim, dan Pimpinan partai politik pengusung  H. Dudy Pamuji, S.E., M.Si., H. Udin Kusnedi, S.E., M.Si., dan Yosa Octora Santono, S.Si., M.M.

Heni dalam sambutannya mengawalai kegiatan menyampaikan beberapa tahapan yang sudah dilalui, sesuai PKPU No 1 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Walikota Tahun 2018 yakni pengumuman pendaftaran pasangan calon 1 s.d. 7 Januari 2018, pendaftaran paslon 8 s.d. 10 Januari 2018, pemeriksaan kesehatan 8 s.d. 15 Januari 2018, dan pemberitahuan hasil penelitian pada tanggal 17 s.d. 18 Januari 2018. KPU Kabupaten Kuningan memilih untuk penyampaian hasil penelitian pada hari Rabu (17/1). Kemudian Heni juga menyampaikan agar bapaslon maupun parpol turut pula menyukseskan tahapan coklit yang akan digelar pada hari Sabtu tanggal 20 Januari 2018.

Selanjutnya dalam forum tersebut, Jubaedi turut pula menyampaikan bahwa untuk tahapan coklit, Panwaslu Kabupaten Kuningan telah melantik dan membimtek PPL seKabupaten Kuningan guna berperan serta dalam tahapan pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih.

“Ada pun hasil pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan yang telah diadakan di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung pada tanggal 11 Januari dan 15 Januari 2018 dinyatakan memenuhi syarat.” tutur Heni.

Dalam forum tersebut, Dadan Hamdani menyampaikan juga bahwa setelah penyampaian tersebut tahapan berikutnya mengacu pada PKPU No 1 Tahun 2017 adalah perbaikan syarat pencalonan dan/ atau syarat calon dari partai politik/ gabungan partai politik pada tanggal 18 s.d. 20 Januari 2018; pengumuman perbaikan dokumen syarat pasangan calon di laman KPU tanggal 20 s.d. 26 Januari 2018.***

Komentar

comments