KPU Kuningan Roadshow Bimtek Sicoklit dan Sitagis

KPU Kuningan Roadshow Bimtek Sicoklit dan Sitagis

Kuningan, Selasa 6 Februari 2018. Berdasarkan Surat KPU Nomor 92/PP.07.3-Und/3208/KPU-Kab/II/2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan menggelar Roadshow Bimbingan Teknis Penggunaan Aplikasi Sicoklit dan Sitagis. Kegiatan tersebut diikuti oleh Ketua dan Anggota PPK (5 orang) dan Ketua atau Anggota PPS yang membidangi Pemutakhiran Daftar Pemilih (1 orang setiap desa/ kelurahan).

Hari ini (6/2), Komisioner KPU Kabupaten Kuningan Divisi Teknis Perencanaan dan Data Dadan Hamdani, Kasubag Program dan Data Dudung Abdul Rokhman, Pelaksana KPU Kabupaten Kuningan Toto Saptori, Tenaga Pendukung Hanifah Rahmadhani, Zaka Vikryan, dan Adi Sucipto berkunjung ke lokasi roadshow bimtek pertama yakni ke Sekretariat PPK Kecamatan Kuningan (Gedung IPHI Kabupaten Kuningan) tepat pukul 08.00 WIB. Kegiatan bimtek yang dilaksanakan Sekretariat PPK Kecamatan Kuningan tersebut dihadiri oleh PPK dan PPS wilayah kerja Kecamatan Cigugur.

Kegiatan di awali dengan penjelasan umum tentang kondisi di lapangan mengenai tahapan pemurtahiran data dan penyusunan daftar pemilih yang sedang berlangsung yang dilanjut dengan sesi tanya-jawab dari peserta bimtek kepada KPU Kabupaten Kuningan.

Setelah sesi tanya-jawab usai, peserta bimtek kemudian diajak untuk menyimak pemaparan sekaligus turut serta mempraktikan aplikasi Sicoklit di PC masing-masing yang dipandu oleh Dudung Abdul Rokhman dan Toto Saptori.

Pasca kegiatan di Sekretariat PPK Kecamatan Kuningan usai, Tim KPU Kabupaten Kuningan melanjutnya roadshow bimtek penggunaan Sicoklit dan Sitagis yang diikuti oleh PPK dan PPS di wilayah kerja Kecamatan Sindangagung dan Kecamatan Garawangi. Kegiatan bimtek yang kedua di hari ini dilaksanakan di SD N Kramatwangi sampai dengan pukul 16.00 WIB.

“Roadshow bimtek ini akan dilaksanakan hingga tanggal 17 Februari 2018. Mekanismenya, penggabungan 2 atau 3 kecamatan dalam satu tempat. Untuk agenda yang terkedat, besok (7/2), kami akan berkunjung ke Sekretariat PPK Ciniru pada pukul 08.00 WIB. Bimtek di sana akan diikuti oleh PPK dan PPS di wilayah Kecamatan Ciniru dan Kecamatan Hantara. Kemudian dilanjutkan ke Gedung IPHI Kramatmulya yang akan diikuti oleh PPK dan PPS di wilayah Kecamatan Kramatmulya dan Jalaksana.” tutur Dadan.

Kemudian Dadan menyampaikan bahwa agenda roadshow bimtek Sicoklit dan Sitagis ini selain untuk memantapkan penggunaan kedua aplikasi tersebut sehingga tahapan mutarlih ini dapat meningkat kualitasnya. Di samping itu, menurut Dadan, agenda roadshow ini dapat dijadikan momen untuk silaturahmi antara KPU Kuningan, PPK, dan PPS seKabupaten Kuningan.***

Komentar

comments