KPU Kuningan Optimalkan Sosdiklih Berbasis Internet

KPU Kuningan Optimalkan Sosdiklih Berbasis Internet

Di era globalisasi, media sosial memiliki peran yang cukup penting. Sebagai salah satu jalan untuk menyebar-luaskan informasi secara cepat dalam tempo waktu yang singkat dan mampu menjangkau banyak pihak, KPU Kabupaten Kuningan pun turut serta mengoptimalkan media sosial.

“Merujuk kepada surat KPU Provinsi Jawa barat tanggal 17 Oktober 2018 Nomor 775/PP.08.1-SD/32/Prov/X/2018 perihal Peningkatan Kegiatan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemilihan Umum Tahun 2019 Berbasis Internet, KPU kepada PPK dan PPS menghimbau untuk membuat dan menyerahkan daftar akun media sosial resmi milik satuan kerja masing-masing.” tutur Asep Z. Fauzi Komisioner KPU Kabupaten Kuningan Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi masyarakat.

Asfa, panggilan Asep Z. Fauzi kemudian menyampaikan agar PPK dan PPS mengoneksikan akun media sosialnya dengan akun resmi KPU Kabupaten Kuningan dan KPU Provinsi Jawa Barat. “Melalui media sosial tersebut, PPK maupun PPS dapat secara sistematis dan massif untuk meningkatkan aktivitas unggah dan membagikan informasi penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 kepada publik.” tutur Asfa.

“Dengan dibuatnya akun media sosial, PPK dan PPS dihimabu agar meningkatkan inisiatif produksi informasi dan menyebarkan e-creativ poster/ flyer sebagai bahan sosialisasi dan pendidikan pemilih. Sebagai bahan evaluasi dan rekap informasi, setiap akhir bulan PPS menyerahkan kumpulan soft file poster/ flyer tersebut kepada PPK untuk kemudian dikirim ke KPU Kabupaten Kuningan melaui emai kpukuningan.parmas@gmail.com.

Kemudian Asfa menjelaskan bahwa KPU Kabupaten Kuningan akan memberikan Piagam Penghargaam setiap bulannya bagi PPK yang paling intensif memproduksi dan menyebarkan poster/ flyer elektornik di media sosial milik PPK terhitung bulan Oktober 2018 s.d. April 2019.

“Mengenai pemberian reward ini, diharapkan PPK dapat menerapkannya juga kepada PPS agar memacu tingkat motivasi dalam melakukan sosdiklih berbasis internet. Hal itu karena mengninat bahwa pengguna internet dan media sosial sudah semakin banyak, maka adalah hal yang niscaya jika sisi tersebut disentuh pula oleh penyelenggara untuk kegiatan sosdiklih.Tujuannya satu, yakni demi suksesnya Pemilu Tahun 2019.” tutur Asfa.***

Komentar

comments