KPU Kuningan Mantapkan Sosialisasi Pilkada Ke Pemilih Pemula Melalui Turnamen Futsal

KPU Kuningan Mantapkan Sosialisasi Pilkada Ke Pemilih Pemula Melalui Turnamen Futsal

Kuningan, Minggu 11 Maret 2018. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan bersama Karang Taruna Kabupaten Kuningan menggelar Kegiatan Turnamen Futsal antar Pelajar dan Mahasiswa se-Kabupaten Kuningan dengan mengusung tagline “Menuju Pilkada Kuningan Damai Rabu 27 Juni 2018”, kegiatan tersebut digelar mulai 11 maret s.d. 15 Maret 2018 di Gedung Olahraga Ewangga Kuningan. Diikuti total 63 klub yang akan bertanding, diantaranya 50 Klub Tingkat Pelajar dan 13 Klub Tingkat Mahasiswa se-Kabupaten Kuningan.

Tepatnya hari ini minggu (11/3) adalah acara pembukaan kegiatan Turnamen Futsal antar Pelajar dan Mahasiswa se-Kabupaten Kuningan, Kegiatan di mulai pada pukul 08.30 WIB. Pada kegiatan kali ini turut hadir Ketua KPU Kuningan Heni Susilawati, Komisioner,Staff,Jajaran KPU Kuningan dan Agen Sosialisasi KPU Kuningan, PLT Bupati Kuningan Dede Sembada, Perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kodim, Polres Kuningan, Ketua KONI, dan Jajaran Pengurus Karang Taruna.

Mengawali kegiatan, PLT Bupati Kabupaten Kuningan Dede Sembada berkesempatan untuk membuka secara resmi turnamen tersebut, Dede Sembada dalam sambutannya  mengatakan apresiasinya terhadap turnamen futsal yang digelar oleh KPU Kuningan dan Karang Taruna, menurutnya langkah ini sangatlah efektif untuk menjangkau para pemilih pemula untuk lebih memahami hal-hal yang berkaitan dengan Pilkada Serentak 2018 dan merupakan ikhtiar yang sangat baik untuk bisa meningkatkan partisipasi pemilih lewat ajang turnamen olahraga ini.

Sementara itu di sela-sela penyampaiannya Dede Sembada pun mengatakan bahwa ia sudah mengeluarkan surat edaran yang berisi himbauan untuk semua jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk menjaga Netralitas nya dalam gelaran Pilkada Serentak 2018 ini. lalu dede sembada pun berharap lewat ajang turnamen futsal ini juga bisa tumbuh bibit-bibit baru dalam bidang olahraga di Kabupaten Kuningan.

Selanjutnya Ketua KPU Kuningan Heni Susilawati dalam sambutannya ia mendorong kepada seluruh panitia untuk mengoptimalkan event atau turnamen tersebut untuk menyampaikan informasi pilkada serentak 2018.

“Tujuan kegiatan turnamen ini di selenggarakan adalah sebagai sarana untuk menjangkau para pemilih pemula agar mereka bisa memperoleh informasi berkaitan dengan Pilkada Serentak  dan agar pada waktunya nanti Rabu 27 Juni 2018 para pemilih pemula tersebut bisa menyuarakan hak pilihnya dengan bijak dan benar,” tutur Heni.

Komentar

comments