KPU Kuningan Mantapkan Soliditas Badan Adhoc melalui Rapat Koordinasi

KPU Kuningan Mantapkan Soliditas Badan Adhoc melalui Rapat Koordinasi

Kuningan, Jum’at 02 Maret 2018. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kuningan lakukan Evaluasi Pelaksanaan Pelaporan Keuangan Pilkada Serentak Tahun 2018 pada PPK dan PPS yang bertempat di Aula Bank Jabar Banten KCP Kuningan dimulai pukul 14.00 WIB yang dihadiri oleh Ketua KPU Kuningan Heni Susilawati beserta para Komisioner antara lain Divisi Teknis, Perencanaan dan Data Dadan Hamdani, Divisi SDM dan Parmas Asep Z. Fauzi,  Divisi Keuangan Agus Ismail Yaqub, Kasubbag Keuangan Asep Pepen Ruspendi serta Kasubbag Perencanaan Program dan Data Dudung Abdul Rokhman.

Peserta Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pelaporan Keuangan Pilkada Serentak 2018 adalah Ketua, Sekretaris dan Staf Pengelola Keuangan PPK se-Kabupaten Kuningan.

Kegiatan dimaksud untuk mewujudkan tertib Administrasi Penggunaan Anggaran yang dapat dipertanggungjawabkan dalam melaksanakan Penggunaan Anggaran Dana Hibah mulai dari Penganggaran, Pelaksanaan, Penyaluran, Penatausahaan, Pelaporan dan Pertanggungjawaban Keuangan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara.

Disamping itu melalui kegiatan tersebut PPK maupun PPS dan Sekretariat PPK/PPS diharapkan agar lebih solid dari sebelumnya karena tahapan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Kabupaten Kuningan sudah mulai mendekati Bulan Juni atau Bulan Pemungutan Penghitungan Suara tepatnya Rabu 27 Juni 2018.

Karena suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah tidak hanya sebatas sukses dalam tahapan melainkan juga sukses dalam tata kelola dan pertanggungjawaban keuangan. Sebagaimana diatur dalam Keputusan KPU Nomor 202 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Keputusan KPU Nomor 88 Tahun 2016 Tentang Pedoman Teknis Tata Cara Pengelolaan, Penyaluran, dan Pertanggungjawaban Penggunaan Anggaran Dana Hibah Untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Dan / Atau Walikota dan Wakil Walikota.

Pada hari yang sama pukul 18.15 WIB KPU Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Kasubbag Keuangan Hj. Farida Agustini, S.Sos., M.Si. beserta Tim tiba di KPU Kabupaten Kuningan dalam rangka memperkuat Penatausahaan, Pelaporan dan Pertanggungjawaban Keuangan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara.***

Komentar

comments