KPU Kuningan Lantik Badan Adhoc untuk Pemilu Tahun 2019

KPU Kuningan Lantik Badan Adhoc untuk Pemilu Tahun 2019

Kuningan, Kamis 08 Maret 2018. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan telah melantik 96 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu Tahun 2019 yang diselenggarakan di Aula Lembah Ciremai Kuningan pada pukul 08.30 WIB. Kegiatan tersebut di hadiri oleh Ketua KPU Kuningan Heni Susilawati, Komisioner KPU Provinsi Jawa Barat Endun Abdul Haq, Asisten Daerah Kabupaten Kuningan DR.H  Maman Hermansyah M.M, Ketua Panwaslu Kabupaten Kuningan Jubaedi, Wakapolres Kuningan Nanang Suhendar , Sekretaris KPU Kuningan Upi Sophian, Komisioner KPU Kuningan Divisi SDM dan Parmas Asep Z. Fauzi, Komisioner KPU Kuningan Divisi Teknis,Perencanaan dan Data Dadan Hamdani, Komisioner KPU Kuningan Divisi Logistik Agus Ismail Yaqub, Komisioner KPU Kuningan Divisi Hukum Jajang Arifin , Kasubbag beserta Jajaran staff KPU Kuningan, Rohaniawan Ade Amiludin S.E, dan turut hadir Perwakilan Partai Politik se-Kabupaten Kuningan.

Untuk menyesuaikan dengan tagline Pilgub Jabar yakni Wisata Politik, KPU Kabupaten Kuningan dalam kegiatan pelantikan ini mengusung konsep Adat Daerah Sunda, tujuannya agar bisa menumbuhkan kearifan kebudayaan lokal.

Kegiatan pelantikan diawali dengan pembacaan lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh PPK Kuningan Cecep Ade Somantri , Lalu setelahnya Pembacaan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kuningan Nomor : 27.31/PP.05.1-Kpt/3208/KPU-Kab/III/2018 tentang Penetapan dan Pengangkatan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Kabupaten Kuningan untuk Pemilihan Umum Tahun 2019 oleh Kasubbag Hukum Dede Fristiadi.

Acara berlanjut dengan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota PPK yang diwakili oleh Agus Sudrajat S.H (PPK Garawangi) dan Rusti Nurhayati M.Pd. (PPK Cilimus), lalu berikutnya setelah Pengambilan Sumpah, kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara (BA) oleh Supriadi, S.T (PPK Kuningan), Arief Hidayat Musoni, S.IP (PPK CIBINGIBIN), Didik Darmadi S.Pd. (PPK Lebakwangi) Hasan Fauzi, M.Pd. (PPK PANCALANG), Meli Femilia S.Sos (PPK Darma). Adapun Jumlah Anggota PPK yang dilantik berjumlah 96 orang, 3 orang Anggota PPK per kecamatan se-Kabupaten Kuningan.

Setelah penandatangan Berita Acara (BA) dilakukan, Ketua KPU Kuningan membacakan Kata-Kata Pelantikan lalu dilanjutkan dengan pembacaan Fakta Integritas oleh Zezen Jaenal Mustakin, S.Pd. (PPK Darma). Kegiatan pelantikan pun selesai dilaksanakan dan secara Keseluruhan acara  hari ini (8/3) berjalan dengan khidmat dan lancar . Selanjutnya secara bergiliran, Ketua KPU Kuningan Heni Susilawati, Asisten Daerah 1 Kabupaten Kuningan DR.H  Maman Hermansyah M.M, Ketua Panwaslu Kabupaten Kuningan Jubaedi, serta Komisioner KPU Provinsi Jawa Barat Endun Abdul Haq memberikan sambutan dan arahannya kepada Anggota PPK yang terpilih.

“Selamat kepada Anggota PPK yang terpilih, jaga terus netralitas, integritas, dan professionalitas selaku penyelenggara Pemilu tahun 2019, tentunya sesuai dengan fakta integritas yang dibacakan sebelumnya ketika pelantikan. Simak, ikuti, dan laksanakan tanpa ragu, kepercayaan publik bergantung pada bagaimana SDM yang melaksanakan tugas, lakukan dengan sebaik-baiknya tugas itu untuk mengawal kegiatan Pemilihan Umum 2019. Serta kepada yang belum terpilih di 96 orang yang di lantik hari ini untuk tidak berkecil hati, tuntaskan pengabdian dengan baik, hingga penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 di Kabupaten Kuningan bisa berjalan sebaik baiknya, kalaupun tahapan ini berjalan lancar, tentu tidak bisa lepas dari peranan kerja keras 160 orang PPK se-Kabupaten Kuningan. Dan itu tentunya harus terus berjalan agar jalinan persaudaraan dan kekompakan dalam melakukan kegiatan pada tahapan pilkada serentak ini tetap terjaga, guna terciptanya Pilkada Serentak Rabu 27 Juni 2018 yang Damai dan Sukses tanpa Ekses,” tutur Heni Susilawati.

pada akhir acara Komisioner KPU Kuningan Divisi SDM dan Parmas Asep Z. Fauzi dan Komisioner KPU Kuningan DIvisi Teknis, Perencanaan dan Data Dadan Hamdani memberikan Pengarahan Teknis Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS), tujuannya agar kegiatan Pelantikan di  masing-masing Kecamatan berjalan seragam dan bisa berjalan dengan baik. Adapun hari ini Ketua KPU Kuningan Heni Susilawati rencananya akan melakukan monitoring langsung Pelantikan PPS ke 3 kecamatan yang diantaranya Kecamatan Kuningan, Kecamatan Maleber khususnya Desa Cipakem, dan Kecamatan Sindang Agung jika waktunya memungkinkan.***

Komentar

comments