KPU Kuningan Lakukan Verfak Keanggotaan Parpol

KPU Kuningan Lakukan Verfak Keanggotaan Parpol

Kuningan, Senin 18 Desember 2017. Komisi PemilihanUmum (KPU) Kabupaten Kuningan telah memulai verifikasi faktual (verfak) keanggotaan partai politik. Verfak tersebut bertujuan untuk mengetahui kebenaran anggota parpol sehingga parpol yang diverifikasi keanggotaannya dapat dinyatakan memenuhi syarat sebagai calon peserta Pemilu 2019.

Tepat setelah apel pagi, sekitar pukul 09.00 WIB, Ketua KPU Kabupaten Kuningan Heni Susilawati melepas tim verifikator untuk turun ke lapangan dan disaksikan oleh Panwaslu Kabupaten Kuningan. Pelepasan tersebut ditandai dengan penyematan kartu tanda pengenal verifikator dan penyerahan dokumen pelengkap kepada salah satu orang staf KPU Kuningan.

Dalam arahannya ketika melepas tim verifikator, Heni kembali mengingatkan dokumen yang harus dibawa oleh tim verifikator yakni fotokopi KTP dan KTA yang akan diverifikasi, fotokopi lampiran F2 SIPOL, Daftar Nama Sampling, Identitas Verifikator, Surat Tugas, dan Lampiran 4 Model BA.FK.KPU.KAB/KOTA-PARPOL.

Ada pun partai politik yang diverifikasi faktual keanggotaannya oleh tim verifikator KPU Kabupaten Kuningan adalah PSI dan Perindo. Berdasarkan hasil pencuplikan sampel keanggotaan kedua partai tersebut yang dilakukan pada tanggal 15 Desember 2017. Tim verifikator turun ke lapangan untuk melakukan verifikasi dengan jumlah objek verifikasi yang telah ditentukan dengan urutannya sesuai hasil pencuplikan sampel.

Tidak selesai sampai melepas tim verifikator saja, bersama Panwaslu Kabupaten Kuningan dan tim verifikator KPU Kuningan Iwan dan Dede, Heni turun ke Kecamatan Ciawigebang tepatnya ke Desa Pangkalan dan Desa Dukuhdalem.

“Saya mengapreiasi kinerja semua pihak, dari mulai tim verifikator, Panwaslu Kuningan, Panwascam Ciawigebang, PPS setempat, bahkan aparatur Desa Pangkalan dan Desa Dukuhdalem yang telah membantu menyukseskan verifikasi faktual keanggotaan parpol. Semoga rekan-rekan tim verifikator lainnya yang melakukan tugas di lokasi yang berbeda diberikan kelancaran dalam setiap tugasnya.” tutur Heni.***

Komentar

comments