KPU Kuningan Lakukan Sosdiklih Pemilu Serentak 2019 Di SMK Negeri 1 Japara

KPU Kuningan Lakukan Sosdiklih Pemilu Serentak 2019 Di SMK Negeri 1 Japara

Kuningan, Jum’at 21 September 2018. Dalam rangka menumbuh sadarkan kesadaran memilih bagi para Pemilih Pemula atau bisa disebut juga sebagai Generasi Milenial, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan lakukan Pendidikan Demokrasi dan Sosialisasi Pemilu Serentak Rabu 17 April 2019 di SMK Negeri 1 Japara, Kecamatan Japara Kabupaten Kuningan pada pukul 08.00 WIB s.d. selesai.

Ketua KPU Kabupaten Kuningan Heni Susilawati pada kesempatan ini selaku Narasumber menyampaikan tentang Struktur Organinasi KPU, Tugas dan Fungsinya, Tahapan-Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2019, Penyampaian tentang Pengumuman Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Kuningan Pemilu Serentak 2019  yang dapat dilihat di laman web KPU Kuningan www.kpu-kuningankab.go.id/category/pengumuman dan  menggelar games kuis pertanyaan seputar Pemilu Serentak 2019 kepada siswa-siswi SMK N 1 Japara.

Kegiatan ini juga dilangsungkan bersamaan dengan Pemilihan Ketua Organisasi Siswa (OSIS) SMK N 1 Japara, yang diikuti oleh 1062 Siswa, dimana mereka harus memilih 4 kandidat Pasangan Calon Ketua Osis dan Wakil Ketua Osis, melalui Pemilihan Ketua OSIS siswa atau peserta didik belajar mengelola demokrasi langsung untuk memilih pucuk Pimpinan OSIS dengan prosedural menjadi acuan bersama sebagai aturan main dalam penyelenggaraan pemilihan tersebut.

“Harapan kami KPU Kabupaten Kuningan kepada para Pemilih Pemula yang sudah tedaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu Serentak 2019 untuk dapat menggunakan hak pilih di TPS sesuai dengan dimana pemilih tersebut terdaftar dan menggunakan media sosial yang disediakan oleh KPU Kabupaten Kuningan sebagai sarana untuk memperoleh segala informasi yang berkaitan dengan Pemilu Tahun 2019.” tutur Heni Susilawati.

Kedatangan Ketua KPU Kabupaten Kuningan sendiri disambut baik oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Negeri Japara, menurutnya dengan hadirnya Ketua KPU Kabupaten Kuningan yang memberikan Pendidikan Demokrasi dan Sosialisasi Pemilu Serentak 2019 kepada Pemilih Pemula yang ada di SMK Negeri 1 Japara ini dinilai sangat membantu untuk dapat menumbuh sadarkan hak memilih mereka, bahwa suara mereka sangat memiliki peranan penting bagi perubahan bangsa yang lebih baik di 5 tahun kedepan ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada Ketua KPU Kabupaten Kuningan yang telah hadir di SMKN 1 Japara dengan memberikan Pendidikan Demokrasi dan Sosialisasi Pemilu Serentak 2019 yang tentu tahapannya sedang berlangsung saat ini, semoga siswa dapat mengambil banyak ilmu dari apa yang sudah di sampaikan, dan semoga siswa juga tergugah kesadaran mereka untuk memilih di Pemilu Serentak Rabu 17 April 2019, karena memang suara mereka suara masa depan bangsa.” tutur Kepala Sekolah SMKN 1 Japara.

Komentar

comments