Pada hari Selasa tanggal 15 September 2020 KPU kabupaten Kuningan melakukan koordinasi dengan Kodim 0615 Kuningan dan dilanjut hari Rabu tanggal 16 September 2020 berkoordinasi dengan Polres Kuningan dalam rangka pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan tahun 2020.

Sesuai surat perintah dari KPU RI No.181/PL.02.1-SD/01/KPU/II/2020 tanggal 28 Februari 2020 perihal pemutakhiran data pemilih berkelanjutan tahun 2020. Dalam surat tersebut disebutkan bahwa KPU kabupaten/kota dalam melakukan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan bagi daerah yang tidak melaksanakan pemilihan serentak tahun 2020 dilakukan dengan berkoordinasi secara berkala dengan instansi pemerintah daerah terkait. Namun tentunya tidak menutup kemungkinan juga berkoordinasi dengan stakeholder terkait diantaranya dengan Kodim 0615 dan Polres Kuningan.

Koordinasi ini bertujuan untuk meminta data nama-nama yang ada di lingkungan atau di bawah wilayah kerja Kodim 0615 dan Polres Kuningan yang berasal dari daerah Kuningan. Baik yang berstatus dari sipil ke TNI/POLRI maupun dari TNI/POLRI menjadi sipil (pensiun). Koordinasi dengan Kodim 0615 Kuningan ini dilakukan oleh Asep Z Fauzi, S.Pd.I selaku Ketua KPU Kab. Kuningan, Asep Budi Hartono, M.Pd selaku Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi dan Maman Sulaeman, S.Hum selaku Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan. Sedangkan berkoordinasi dengan Polres Kuningan dilakukan oleh Asep Z Fauzi, S.Pd.I selaku Ketua KPU Kab. Kuningan dan Oban Sarbini, A.Md selaku Plh. Kasubag Teknis dan Hupmas. (Tim Media Center)

Komentar

comments