KPU Kuningan Kunjungi STKIP Muhammadiyah Kuningan

KPU Kuningan Kunjungi STKIP Muhammadiyah Kuningan

Kuningan, 28 Februari 2019. Komisi Pemiilhan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan telah melakukan kunjungan ke STKIP Muhammadiyah Kuningan. Kegiatan tersebut dalam rangka sosialisasi dan  pendidikan pemilih bagi Pemilih Pemula. Hadir dalam kegiatan tersebut Komisioner Divisi SDM dan Parmas Dudung Abdu Salam, Kepala BAAK STKIP Muhammadiyah Kuningan Nanan Abdul Manan, Ketua Lembaga Al-Islam Kemuhammadiyahan Asep Usamah, dan mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan.

“Kami menyambut baik kunjungan KPU Kabupaten Kuningan. Dengan giat seperti ini, mahasiswa dapat langsung menimba ilmu kepemiluan dan memeroleh informasi dari penyelenggara. Harapannya tentu, mahasiswa STKIP Muhammadiyah secara keseluruhan dapat turut serta menyukseskan Pemilu 2019 di Kabupaten Kuningan dengan perannya sebagai sivitas akademik.” tutur Nanan.

Kegiatan yang digelar di masjid kampus tersebut berlangsung kondusif, edukatif, dan interaktif. Materi kepemiluan secara langsung disampaikan oleh Dudung Abdu Salam. Kegiatan yang berlangsung sekitar 2 jam tersebut terhitung sejak pukul 09.00 WIB membicarakan mengenai hari H Pemilu 2019, daerah pemilihan, dan tata cara mencoblos.

“Sebagai bagian dari masyarakat, mahasiswa bisa dikategorikan pada pemilih pemula dan pemilih muda, tentu kehadirannya harus menempatkan diri sebagai subjek yang memberikan azaz kemanfaatan dalam alam demokrasi yang sedang berlangsung. Giat seperti ini diharapkan memberi motivasi dan ruang yang besar agar edukasi politik menjadi bagian yang harus dipahami oleh semua lapisan masyarakat termasuk mahasiswa.” tutur Dudung usai kegiatan berlangsung.***

Komentar

comments