KPU Kuningan Kunjungi SMKN 1 Luragung

KPU Kuningan Kunjungi SMKN 1 Luragung

Kuningan, 18 November 2019. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan lakukan kunjungan ke SMKN 1 Luragung. Kegiatan tersebut masih dalam rangkaian agenda Rumah Pintar Pemilu (RPP) Goes To School/ Campus. Hadir dalam giat tersebut Komisioner Divisi SDM dan Parmas Dudung Abdi Salam, Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Asep Budi Hartono, jajaran sekretariat KPU Kabupaten Kuningan.

Kehadiran RPP Goes To School/Campus yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Kuningan disambut langsung oleh Wakasek Bidang Kesiswaan SMKN 1 Luragung Cucu Supriadi. Kegiatan yang digelar di aula SMKN 1 Luragung tersebut diikut pula oleh 60 orang siswa dari pelbagai jurusan.

Dalam sambutannya membuka acara, Cucu menyampaikan apresiasinya terhadap KPU Kabupaten Kuningan karena telah menggelar sosialisasi dan pendidikan pemilih di SMKN 1 Luragung. “Semoga dengan kegiatan ini para siswa dapat mendapatkan wawasan mengenai kepemiluan dan demokrasi. Sehingga outputnya mereka dapat menjadi kader bangsa yang cinta akan tanah air Indonesia.” tuturnya.

sambutan Wakasek SMKN 1 Luragung Cucu Supriadi pada sesi pembukaan

Memasuki forum, Dudung menyampaikan bahwa diharapkan para siswa selain optimal menguasai pengetahuan sesuai bidangnya dalam mata pelajaran, dapat pula memiliki sensitivitas terhadap dunia kepemiluan dan demokrasi.

sesi materi oleh Komisioner KPU Kabupaten Kuningan

“Tugas KPU tidak hanya menyelesaikan tahapan Pemilu. Tapi banyak pekerjaan pasca tahapan antara lain pendidikan politik; menyusun rencana strategis untuk pemilu berikutnya; penguatan RPP; dan peningkatan partisipasi untuk masyarakat. “Penyelesaian tahapan pemilu hanya bagian dari tugas KPU. Tugas yang paling urgen lainnya adalah pendidikan politik yang tidak akan di batasi oleh tahapan.” tutur Dudung.*

“Saya sangat bersyukur dapat mengikuti kegiatan ini karena dapat menggali pengetahuan mengenai kepemiluan dan demokrasi. Materi-materinya dapat dijadikan rujukan untuk untuk agenda pemilihan OSIS SMKN 1 Luragung pada hari Senin tanggal 25 November 2019.” tutur Robi salah satu siswa TKR SMKN 1 Kuningan.***

Komentar

comments