KPU Kuningan Kunjungi SMK Karnas Kuningan

KPU Kuningan Kunjungi SMK Karnas Kuningan

Kuningan, 7 November 2019. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan pasca penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019, tetap melakukan giat demokrasi dan kepemiluan. Hal tersebut dibuktikan dengan agenda Rumah Pintar Pemilu (RPP) Goes to School/ Campus. Sesuai dengan surat KPU Kabupaten Kuningan Nomor: 448/PP.06-ST/3208/KPU-Kab/X/2019, KPU Kuningan telah dan akan menggelar pendidikan pemilih di pelbagai lokasi dalam beberapa waktu ke depan.

Agenda RPP Goes to School/ Campus hari ini (7/11) dilakukan di SMK Karnas Kuningan. Hadir dalam kegiatan tersebut Komisioner Divisi SDM dan Parmas Dudung Abdu Salam, Komisioner Divisi Program dan Data Asep Budi Hartono, Kasubbag Program dan Data Dudung Abdul Rokhman, dan jajaran sekretariat KPU Kabupaten Kuningan lainnya.

“Untuk mendukung eksistensi Rumah Pintar Pemilu perlu dilakukan beberapa prgoram/ strategi antara lain: publikasi kegiatan; invitasi publik; kalender event; diskusi komunitas.” tutur Dudung.

Dudung menjelaskan bahwa banyak hal yang bisa dibahas dalam RPP diantaranya yakni materi mengenai sejarah pemilu; pentingnya pemilu dan demokrasi; sistem pemilu; tahapan pemilu; peserta pemilu; profil penyelenggara pemilu; uji pengetahuan pemilu; dan lainnya.***

Komentar

comments