KPU Kuningan Kunjungi SMA Binaul Umah Cipari Kuningan

KPU Kuningan Kunjungi SMA Binaul Umah Cipari Kuningan

Kuningan, 27 November 2019. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan tekah melakukan kunjungan ke SMA Binaul Umah Cipari Kuningan. Kegiatan tersebut masih dalam rangkaian agenda Rumah Pintar Pemilu (RPP) Goes To School/ Campus. Hadir dalam giat tersebut Komisioner Divisi SDM dan Parmas Dudung Abdi Salam, Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Asep Budi Hartono, jajaran sekretariat KPU Kabupaten Kuningan.

Kehadiran RPP Goes To School/Campus yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Kuningan disambut langsung oleh Wakasek Bidang Kesiswaan SMA Binaul Umah Cipari Kuningan Dadang Setiawan, S.Pd. Kegiatan yang digelar di aula SMA Binaul Umah Cipari Kuningan tersebut diikut pula oleh 60 orang siswa Kelas 10 dan 11.

Acara dibuka dengan sambutannya Wakasek Bidang Kesiswaan, dilanjutkan pemaparan materi oleh Komisioner Divisi SDM dan Parmas Dudung Abdi Salam dan Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Asep Budi Hartono.

Dudung menyampaikan dihadapan para siswa tentang sejarah pemilu dan beliau berhara para siswa optimal menguasai pengetahuan sesuai bidang pelajaran, dapat pula memiliki sensitivitas terhadap dunia kepemiluan yang demokrasi.

Sedangkan Abuhar menjelaskan pentingnya pendidikan pemilih dizaman milenial, karena Generasi milineal menjadi penentu dalam pemilihan pemilu-pemilu yang akan dating. Generasi milineal harus tetap optimis dan tidak diharuskan berhenti melakukan langkah-langkah perbaikan politik dan berani terjun kedalam politik. Karena, perbaikan politik hanya akan terjadi pada saat orang-orang yang professional dan berintegritas masuk ke dalam ranah politik.

Komentar

comments