KPU Kuningan Kunjungan Kemitraan Strategis ke UNIKU

KPU Kuningan Kunjungan Kemitraan Strategis ke UNIKU

Dalam rangka menguatkan konsolidasi demokrasi pasca helatan pemilu serentak 2019, komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten kuningan melakukan kunjungan institusional ke universitas Kuningan. Kunijungan KPU ini merupakan implementasi dari penguatan institusi yang menjadi kunci terbangunnya sinergitas kelembagaan sebagaimana surat edaran KPU propinsi jawa Barat nomor 10/PP.06.3.SD/32/Prov/I/2020 perihal konsolidasi Institusional dan kemitraan strategis. Perwakilan KPU diwakili oleh dudung abdu salam, M.Pd divisi SDM, Parmas dan Sosdiklih serta asep Budi Hartono, M.Pd selaku ketua divisi Data. Kunjungan ini diterima oleh wakil rektor III Uniku Ilham Adhya, M.Si.

Pertemuan ini berlangsung informal dan santai dengan tema utama seputar pemilihan umum dan demokrasi. Dalam obrolannya Dudung abdu salam selaku ketua divisi sosialisasi dan Parmas menyampaikan beberapa rencana kegiatan KPU pasca pemilu serentak ini, antara lain : KPU goes to Campus, Rangking satu Demokrasi antar SMA sederajat dan diskusi demokrasi serta hal-hal lain yang dapat di sinergiskan dengan pihak kampus.

Pendidikan politik merupakan program utama yang akan terus di lakukan KPU sebagai penopang rencana pembangunan jangka menengah. Diharapkan dengan pendidikan politik yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 ini tingkat pemahaman masyarakat terhadap demokrasi semakin baik dan meningkat.

Sedangkan asep budi hartono selaku ketua divisi data dan informasi menyampaikan proses evaluasi dan proyeksi data berkelanjutan, utamanya meminta masukan dari pihak perguruan tinggi agar tingkat partisipasi dan pelayanan data ini lebih efektif.

Sementara itu, wakil rektor III uniku ilham adhya,M.Si menyambut baik kunjungan KPU ini. Ilham mengatakan bahwa tugas pendidikan politik bukan saja domain KPU tapi perguruan tinggi sangat mendukung program-program KPU yang berkaitan dengan pendidikan politik. Kami sangat mendukung kegiatan KPU, kami terbuka jika KPU mengadakan kegiatan di kampus, karena klo tidak salah KPU telah melakukan MoU dengan kampus, tentu untuk MoA nya lebih di intensifkan pada saat ini. Imbunya.

Komentar

comments