KPU Kuningan Hadirkan Kapolres Di Bimtek Terpadu

KPU Kuningan Hadirkan Kapolres Di Bimtek Terpadu

Kuningan, 30 Desember 2017. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kunigan dalam Bimtek Terpadu yang diikuti oleh Ketu dan Anggota PPK serta Panwas seKabupaten Kuningan bertempat di Hotel Prima Resort di hari kedua (30/12) telah menghadirkan Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman, M.Si.

Yuldi hadir sebagai narasumber dala Bimtek Terpadu tersebut. Dihadapan 128 peserta bimtek, Yuldi memaparkan materi mengenai Strategi Polres Kuningan dalam menciptakan Pilkada Damai. Dalam paparannya, Yuldi mengatakan ada beberapa strategis dalam menciptakan Pilkada Kuningan Damai yakni mapping kerawanan; menentukan bantun anggaran; koordinasi seluruh pihak; latihan pra-operasi; perkuat militer; pengamanan.

“Mapping kerawanan meliputi mapping tentang potensi konflik, orang, barang, tempat, dan kegiatan. Beberapa aspek yang dapat menjadi pemicu konflik Pilkada 2018 diantaranya suku/ etnik, agama, ras, kelompok/ golongan.” tutur Yuldi.

Demi terselenggaranya Pilkada Kuningan Damai koordinasi seluruh pihak yang meliputi KPU, Kepolisian, Panwas, Partai Politik, TNI, dan Pasagan Calon harus berjalan dengan lancar. Komunikasi yang baik antar pihak dapat menjadi salah satu indikator untuk terselenggaranya Pilkada Damai.

“Ada pun harapan saya dan tentunya harapan masyarakat kepada KPU dan Panwas agar dapat menjadi penyelenggara dan pengawas pelimu yang netral. Selain itu, kami pihak kepolisian merekomendasikan kepada KPU untuk membuat kesepakatan dan pernyataan sikap dari seluruh perwakilan partai, tokoh masyarakat guna menciptakan Pilkada Damai.” tutur Yuldi.***

Komentar

comments