KPU Kuningan Hadiri Undangan Polda Jabar

KPU Kuningan Hadiri Undangan Polda Jabar

Bandung, Kamis 11 Januari 2018. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan Heni Susilawati hadiri undangan Rapat Koordinasi Kesiapan PAM Pilkada Serentak 2018. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Kantor Bappeda Jabar, Jl. Insinyur H. Djuanda No.287, Dago, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40135. Selain itu turut serta hadir Ketua Panwaslu Kabupaten Kuningan Jubaedi, Kapolres Kabupaten Kuningan AKP Yuldi Yusman, dan Kajari Kabupaten Kuningan Adhyaksa Darma Yuliano.

Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto dalam rakor tersebut menyampaikan Hate speech menjadi salah satu yang paling kita waspadai selama Pilkada Serentak 2018. Menurutnya, Polda Jawa Barat mencegah terjadinya ujaran kebencian di media sosial (medsos) selama gelaran Pilkada serentak 2018. Tim cyber Bareskrim Mabes Polri dilibatkan untuk patroli dunia maya.

Kemudian Agung menyampaikan bahwa personel Bareskrim Mabes Polri akan membantu Polda Jabar menangani ujaran kebencian di medsos. Untuk Satgasnya memang terpusat dari Mabes (Polri), namun untuk anggotanya tetap dari Polda Jawa Barat.

“Patroli cyber Polda Jabar ditingkatkan selama gelaran Pilkada serentak ini. Setiap harinya, personel cyber berselancar di dunia maya untuk meminimalisir ujaran kebencian. Bahkan beberapa kali sudah menangkap yang hatespeech dan hoax.” tutur Agung.

“Untuk mewujudkan Pilkada Serentak Tahun 2018 di wilayah Jawa Barat dengan mengusung tema sebagai wahana edukasi demokrasi dan wisata politik memang harus dilakukan bersama-sama. Pilkada Jabar diharapkan terselenggara dengan semarak tanpa adanya isu sara, hoax, atau pun ujaran kebencian. Salah satu faktor pendukungnya adalah peran masyarakat yang cerdas dalam menyerap dan menyebarluaskan informasi.” tutur Yayat Hidayat Ketua KPU Jawa Barat.***

Komentar

comments