KPU Kuningan Hadiri Undangan Apel Gelar Pasukan Mantap Brata Lodaya 2018 Polres Kuningan

KPU Kuningan Hadiri Undangan Apel Gelar Pasukan Mantap Brata Lodaya 2018 Polres Kuningan

Kuningan, Rabu 19 September 2018. Berdasarkan Surat Nomor B/1716/OPS.1.1.1./2018/Bag.Ops Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan Hj. Heni Susilawati, S.Sos., MM., menghadiri Undangan Polres Kuningan terkait Apel Gelar Pasukan Mantap Brata Lodaya 2018 di Halaman Polres Kuningan pukul 08:00 WIB s.d. selesai.

Penyelenggaraan kegiatan apel ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas baik antara Polri dengan TNI, maupun antara Polri dengan Instansi Terkait lainnya dalam rangka mewujudkan Pemilu Serentak 2019 yang Kondusif dan Damai.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh beberapa unsur Pemerintahan Kabupaten Kuningan yang diantaranya Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan SIK,  Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kuningan Adhyaksa Dharma Yuliano, SH.,MH, Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf. Daru Cahyadi Soeprapto, S.Sos., MM., Kepala Kesbangpol Kabupaten Kuningan Drs. H. Dadi Hariadi, M.Si., Kepala Satpol Pamong Praja Kabupaten Kuningan Indra Purwantoro, S.AP., Komisioner Bawaslu Kabupaten Kuningan Ondin Sutarman, Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan, UPT Damkar Kabupaten Kuningan,  dan turut hadir pula pada kesempatan tersebut Pimpinan Partai Politik Peserta Pemilu Serentak 2019 Kabupaten Kuningan.

AKBP Iman Setiawan selaku Kapolres Kuningan dalam kegiatan apel tersebut menyampaikan beberapa pesan kepada peserta Apel Gelar Pasukan Mantap Brata Lodaya 2018 yang diantaranya perkuat solidaritas dan sinergitas TNI dan Polri demi mewujudkan Kondusifitas Pemilu yang aman, lancar dan damai, jaga Netralitas TNI dan Polri serta hindari segala tindakan yang dapat mencedrai netralitas TNI dan Polri dalam setiap penyelenggaraan tahapan Pemilu, kedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini guna mengecek dinamika yang berkembang untuk selanjutnya dilaksanakan upaya pencegahan secara dini, mendorong seluruh elemen baik KPU, Bawaslu, Caleg, Parpol, dan masyarakat pendukungnya diantaranya Pemerintah Daerah, Media, Tokoh Masyarakat serta Pengawas Pemilu yang independen untuk melakukan tugas yang diemban sesuai dengan peraturan yang berlaku, selenggarakan Deklarasi Pemilu Damai di masing-masing daerah dengan mengikutsertakan elemen-elemen yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu, Susun rencana pengamanan secara detail dengan melaksanakan latihan di setiap kegiatan pengamanan termasuk dalam memasuki keadaan-keadaan genting, lakukan penegakan hukum secara professional dan proporsional baik terhadap dugaan tindak pidana Pemilu yang diselenggarakan melalui Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) maupun potensi  pelanggaran hukum lainnya guna menjalin stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (KAMTIBMAS) yang kondusif.

“KPU mengapresiasi kegiatan yang digelar Polres Kuningan. Harapannya semoga dengan pola komunikasi dan koordinasi yang dijalin selama ini dengan berbagai stakeholder khususnya dengan polres Kuningan, Pemilu Serentak Rabu 17 April 2019 bisa sukses tanpa ekses dan berjalan damai.” Tutur Ketua KPU Kabupaten Kuningan Heni Susilawati.***

Komentar

comments