KPU Kuningan Hadiri Raker Panwaslu

KPU Kuningan Hadiri Raker Panwaslu

Kuningan, 7 Desember 2017. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan telah menghadiri Rapat Kerja Teknis Pengawasan Penelitian Administrasi dan Verifikasi Faktual Persyaratan Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019 bertempat di Hotel Horison Kuningan pada hari Rabu tanggal 6 Desember 2017 yang . Kegiatan yang berlangsung selama dua hari yakni tanggal 6-7 Desember 2017 tersebut dihadiri oleh Panitia Pengawasan Kecamatan (Panwascam) seKabupaten Kuningan.

Bertindak sebagai narasumber dari KPU Kabupaten Kuningan pada kegiatan tersebut yakni Heni Susilawati (Ketua KPU Kabupaten Kuningan) dan Jajang Arifin (Divisi Hukum KPU Kabupaten Kuningan). Dalam paparan materi, Heni menjelaskan tanggal-tanggal penting dalam tahapan yang harus diperhatikan dan disukseskan bersama baik oleh KPU Kabupaten Kuningan, Panwaslu Kuningan, PPK, PPS, Panwascam, dan pihak lainnya.

“Sesuai dengan PKPU No 11 Tahun 2017 tentang Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Peserta Pemilu dan PKPU No 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum 2019 maka konsentrasi KPU Kabupaten Kuningan saat ini sedang fokus terhadap pelayanan partai politik calon peserta Pemilu 2019.” tutur Heni.

Jajang dalam paparannya menjelaskan untuk tahapan yang sedang bergulir sekarang yakni penelitian administrasi hasil perbaikan untuk Parpol sesuai dengan Keputusan RI Nomor 710 terhitung sejak tanggal 2 Desember s.d. 11 Desember 2017 dan untuk Parpol sesuai Keputusan RI Nomor 205 sedang dalam tahap perbaikan administrasi terhitung sejak 2 Desember s.d. 15 Desember 2017.

“Lebih dari sekadar rapat kerja, forum kali ini saya harap dapat dijadikan kesempatan yang baik untuk silaturahmi dan menyamaratakan kesepahaman serta bersinergis dalam melaksanakan tugas sesuai dengan regulasi yang berlaku sehingga Pilkada Serentak Rabu 27 Juni 2018 terselenggara dengan sukses.” tutur Heni.***

Komentar

comments