KPU Kuningan Hadiri Launching Pilkada Subang

KPU Kuningan Hadiri Launching Pilkada Subang

Subang, 07 Desember 2017, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Subang resmi melaksanakan Launching Pilkada 2018. Hal tersebut ditandai dengan diluncurkannya maskot Pilkada Subang “Si Umil”
Kegiatan yang diawali dengan menampilkan seni khas gotong singa ini dihadiri dari pelbagai unsur penyelenggara Pilkada 2018 termasuk salah seorang Komisioner Jawa Barat Parmono.
Untuk sang maskot sendiri “Si Umil” memiliki artian “Siap Untuk Memilih”, dan logo maskot diambil dari kebudayaan khas Subang yaitu “Seni Sisingaan”, maskot ini juga sebagai representasi kesiapan KPU Kabupaten Subang dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak 27 Juni 2018.
“Peluncuran maskot ini tentunya sebagai bukti kesiapan KPU Subang dalam menyelenggarakan Pilkada serentak 27 Juni 2018, dan juga sebagai bentuk dari tahapan sosialisasi terhadap masyarakat subang dalam rangka mengajak masyarakat subang berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak ini,” kata Ketua KPU Kabupaten Subang Maman Suparman M.Ag.
KPU Kabupaten Kuningan sebagai tamu undangan yang turut serta hadir di dalamnya sangat mengapresiasi acara launching yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Subang, karena di dalam acara tersebut banyak terdapat nilai-nilai adat tradisi daerah yang ditampilkan dan punya nilai keunikan tersendiri.
“Acara bagus, unik, tidak mengabaikan nilai-nilai tradisi dan kedaerahan, semua unsur yang berkepentingan dengan pilkada hadir di sana dan masyarakat dapat menyaksikan secara langsung karena dilaksanakan di tempat terbuka dan strategis”, kata Komisioner Divisi Keuangan dan Logistik KPU Kabupaten Kuningan Agus Ismail Yaqub, M.Pd.I.***

Komentar

comments