KPU Kuningan Hadiri Giat Rekam el-KTP di Lapas

KPU Kuningan Hadiri Giat Rekam el-KTP di Lapas

Kuningan, 17 Januari 2019. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan telah menghadiri kegiatan perekaman e-KTP bagi warga Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Cijoho Kuningan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Komisioner KPU Kabupaten Kuningan Divisi Data dan Informasi Asep Budi Hartono, Kasubag Program dan Data Dudung Abdul Rokhman, dan staf. Selain itu turut serta hadir Anggota Bawaslu Kuningan Abdul Jalil Hermawan, dan Disdukcapil Kabupaten Kuningan.

“Giat perekaman ini sebagai tindaklanjut atastindak lanjut atas Surat Kemendagri Nomor: 471.13/539/Dukcapil tanggal 10 Januari 2019 tentang Gerakan Nasional Jemput Bola Serentak Perekaman KTP-al di Lapas/Rutan dan Surat Kemenkumham Nomor: PAS-UM.01.0-08.” tutur Asep.

Dirinya mengaku mengapresiasi kepada pemerintah yang turut serta berperan aktif dalam menjaga hak konstitusional masyarat Indonesia termasuk warga Lapas. Pemerintah Kabupaten Kuningan yang dinilai reponsif tersebut, menurutnya akan berdampak positif, khususnya bagi pendataan pemilih dalam Pemilu 2019.

“Elemen penyelenggara baik KPU, Bawaslu, maupun pemerintah senantiasa berikhtiar melaksanakan perintah regulasi. Yang salah satu kaitannya mengania data pemilih bahwa telah tertera pada PKPU 11 Tahun 2018 Pasal 3 ayat 2 huruf d menyampaikan bahwa untuk mendapatkan hak pilihnya, pemilih harus didata terlebih dahulu dan dibuktikan dengan kepemilikan e-KTP.” tutur Asep.***

Komentar

comments