KPU Kuningan Gelar Tahapan Wawancara Calon Tenaga Pendukung Teknis Pemilu

KPU Kuningan Gelar Tahapan Wawancara Calon Tenaga Pendukung Teknis Pemilu

Kuningan, 6 Februari 2018. Terhitung sejak diumumkannya tentang Perekrutan Tenaga Pemilu pada tanggal (24/01/2018) , Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan melakukan 3 tahapan dalam proses seleksi tenaga pendukung, pertama tahapan Seleksi Administrasi dan hasilnya diumumkan di tanggal (31/01/2018). Total 27 orang yang lolos tahapan seleksi administrasi. Kedua KPU Kuningan mengadakan Uji Kompetensi Praktek Komputer pada tanggal (3/02/2018) dan menyeleksi dari total 27 orang menjadi 10 orang.

Setelah hasil Uji Kompetensi Praktek Komputer diumumkan pada tanggal (5/02/2018), KPU Kuningan melaksanakan Tahapan Wawancara untuk menyaring 10 peserta tersebut menjadi 5 orang terpilih. Adapun tugas yang diemban diantaranya 1 orang Tenaga Teknis Pendukung Penyusunan Anggaran Pemilu, 2 orang Tenaga Teknis Pendukung Pemutakhiran Data Pemilih Pemilu, dan 2 orang Tenaga Teknis Pendukung Supervisi/Monitoring/Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Pemilu.

Pada tahapan wawancara yang berlangsung hari ini (6/2), bertindak sebagai pewawancara yakni Komisioner KPU Kuningan Divisi Teknis dan Perencanaan Data Dadan Hamdani, kegiatan berlangsung sejak pukul 08.00 WIB s.d selesai. Selanjutnya hasil tes wawancara akan diumumkan pada tanggal 8 Februari 2018.

“Sebagai tindak lanjut dari ujian tes kompetensi praktek computer yang lolos ke tes wawancara adalah 10 orang, dari 10 orang tersbut dibagi menjadi 5 sesuai dengan yang dibutuhkan. Fungsinya sebagai Tenaga Teknis di sekretariat KPU Kabupaten Kuningan untuk Pemilu Tahun 2019. Dengan adanya tambahan tenaga diharapkan pemilu bisa berjalan lebih sukses, bisa meningkatkan kualitas pelayanan pemilu, dan membantu terciptanya pemilu yang professional” tutur Dadan.***

Komentar

comments