KPU Kuningan Gelar Seleksi Tes Tertulis Calon Agen Sosialisasi

KPU Kuningan Gelar Seleksi Tes Tertulis Calon Agen Sosialisasi

Kuningan, Minggu 21 Januari 2018. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan menggelar seleksi tes tertulis calon agen sosialisasi. Kegiatan yang berlangsung di Gedung KNPI Kabupaten Kuningan dimulai pada pukul 10.00 WIB. Terdapat 186 orang yang mengikuti seleksi tersebut. Untuk kebutuhannya, agen sosialisasi di Kabupaten Kuningan yakni 64 orang. Jumlah tersebut merupakan 2 orang terbaik dari 32 kecamatan.

Kegiatan seleksi tertulis dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Kuningan Heni Susilawati, Komisioner KPU Kabupaten Kuningan Divisi SDM dan Parmas Asep Z Fauzi, Sekretariat KPU Kuningan Upi Shopian, Kasubag Teknis Jajang Jamaludin, Kasubag Hukum Dedi Fristiadi, Kasubag Umum Asep Pepen Ruspendi, dan Pelaksana di KPU Kabupaten Kuningan Jaja Zaenal Arfin, Iwan Hernawan, Rahmat Taofik, Dany Ramdani, Rismayanti, Helda, Karmiati, serta rekan-rekan sekretariat lainnya.

“Alokasi 64 orang agen sosialisasi di KPU Kabupaten Kuningan direkrut untuk turut serta membantu menyukseskan Pilkada Serentak Rabu 27 Juni 2018. Bagi peserta yang tidak lulus diharapkan senantiasa berkenan untuk melaksanakan tugas sebagai warga negara yakni tetap melanjutkan kontribusi terbaiknya untuk Kuningan dan Jawa Barat dalam Pilkada Serentak Tahun 2018.” tutur Heni dalam sambutannya.

Selanjutnya Asep Z Fauzi memberikan arahan secara langsung terkait teknis seleksi tes tertulis calon agen sosialisasi. Dalam arahannya, Asep menyampaikan agar peserta bersungguh-sungguh dan secara mandiri mengikuti seleksi tes tertulis calon agen sosialisasi.

“Ada pun yang menjadi payung hukum rekrutmen agen sosialisasi ini mengacu pada UU No 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU No 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota menjadi Undang-Undang; PKPU No 8 Tahun 2017 tentang Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota.” tutur Asfa panggilan akrab Asep Z Fauzi.

Selain itu, menurut Asfa, payung hukum lainnya yakni Surat Edaran KPU RI No 682/PP.08-SD/06/KPU/XI/2017 tentang Pedoman Pelaksanaan Sosialiasi dan Pendidikan Pemilih Berbasis Keluarga yang ditebitkan pada hari Jumat tanggal 14 November 2017. Selanjutnya Asfa menurutkan bahwa masa kerja agen sosialisasi ini adalah 5 bulan.***

Komentar

comments