KPU Kuningan Gelar Rapat Koordinasi Pembatasan Pengeluaran Dana Kampanye

KPU Kuningan Gelar Rapat Koordinasi Pembatasan Pengeluaran Dana Kampanye

Kuningan, Senin 5 Februari 2018. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan menggelar kegiatan Rapat Koordinasi tentang Pembatasan Pengeluaran Dana Kampanye, Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 13:00 WIB (3/2/18) bertempat di Aula Hotel Prima Resort Kuningan dan dihadiri oleh Komisioner KPU Kuningan Divisi Hukum Jajang Arifin, Sekretaris KPU  Kuningan Upi Sophian, Kepala Bidang Anggaran dan Pembendaharaan Otang Setiawan, LO Parpol dan LO Pasangan Calon.

Kegiatan ini bertujuan untuk menentukan Batas Anggaran Dana Kampanye bagi masing-masing Pasangan Calon yang di lakukan sesuai amanah PKPU Nomor 8 Tahun 2015 tentang Dana Kampanye. Agar tidak terjadi kesalahan dalam mengalokasikan anggaran, Pasangan Calon harus memahami betul bagaimana bentuk pembatasan pengeluaran dana kampanye dengan baik.

“Rapat koordinasi ini bertujuan untuk menentukan nominal item-item Alat Peraga Kampanye seperti Baligho, Umbul-umbul dan Spanduk yang harus menggunakan standar biaya daerah. Rapat kali ini bukan lah final karena tadi  hanya sebuah drafting , kedepan  KPU akan melaksanakan rapat koordinasi lanjutan, dalam rangka finalisasi.” Ujar Jajang.

Dalam rakor tersebut membahas beberapa poin terkait batasan pengeluaran dana kampanye yang diantaranya Rapat Umum, Pertemuan Tatap Muka dan Dialog, Pembuatan Bahan Kampanye, dan Jasa Manajemen/ Konsultan.***

Komentar

comments