KPU Kuningan Gelar Rapat Bimtek Penyusunan Laporan Dana Hibah Pilkada Serentak 2018

KPU Kuningan Gelar Rapat Bimtek Penyusunan Laporan Dana Hibah Pilkada Serentak 2018

Kuningan, 19 Maret 2018. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan menggelar kegiatan Rapat Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Dana Hibah Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Tahun 2018 yang diselenggarakan di Hotel Montana Kuningan pada pukul 09.30 WIB s.d.  selesai. Kegiatan tersebut di hadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Kuningan Heni Susilawati, Komisioner KPU Kuningan Agus Ismail Yaqub, Kasubbag Program dan Data Dudung Abdulrokhman, Kassubag  Teknis Jajang Jamaludin, Pengelola Keuangan  Jaja  Zaenal Arifin, serta Staff Sekretariat lainnya.

Mengawali kegiatan, Ketua KPU Kuningan Heni Susilawati memberi sambutan dan membuka acara secara resmi pada pukul 10.00 WIB. Dalam sambutanya Heni  menyampaikan apresiasi atas komitmen kepada Ketua/Divisi Keuangan, Sekretaris dan dan Staff Pengelola Keuangan PPK se-Kabupaten Kuningan khususnya atas penyediaan fasilitas yang baik untuk setiap tahapan, program dan jadwal yang dilakukan. Tentu dalam hal ini masih tetap harus ada yang diperbaiki dan di evaluasi terkait catatan-catatan kecil yang terjadi di tahapan sebelumnya.

“Saya terus mendorong dan memotivasi Ketua/Anggota yang membidangi Keuangan dan Sekretaris dan Staff Pengelola Keuangan PPK untuk bisa memperbaiki kekurangan yang ada dengan menjungjung tinggi prinsip semangat Continues Improvement (perbaikan berkelanjutan) guna terselenggaranya tahapan,jadwal  serta program Pilkada Serentak 2018 yang baik, lancar dan sukses.” tutur Heni.

Selanjutnya kegiatan dipandu oleh  Komisioner  KPU Kuningan Divisi Logistik Agus Ismail Yaqub selaku pemateri dan didampingi oleh Kasubag Program dan Data dan Kasubag Teknis, materi yang disampaikan berbasis pada Keputusan KPU Nomor 202 Tahun 2017 perubahan atas Keputusan KPU Nomor 88 Tahun 2018  tentang Pedoman Tata Cara Teknis Pengelolaan, Penyaluran dan Pertanggungjawaban Penggunaan Anggaran Dana Hibah untuk Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota. Dengan tujuan Pertama, untuk memantapkan pelaporan keuangan di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK);  Kedua, Untuk memantapkan pelaporan keuangan di tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Di akhir kegiatan, dalam penutupan kegiatan tersebut, Ketua KPU Kuningan Heni Susilawati mengingatkan agar PPK beserta Sekretariat PPK, PPS beserta Sekretariat PPS melaksanakan tugas dan fungsinya sebagaimana Perubahan Kedua Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 3 Tahun 2015 tentang Tata Kerja Komisi Pemilihan Umum, Komisi Pemilihan Umum Provinsi/Komisi Independen Pemilihan Aceh, dan Komisi Pemilihan Umum/Komisi Independen Pemilihan Kabupaten/Kota, Pembentukan dan Tata Kerja Panitia Pemilihan Kecamatan, Panitia Pemungutan Suara, dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota.

Komentar

comments