KPU Kuningan Gelar Rakor Persiapan Rapat Pleno DPT Pemilu 2019

KPU Kuningan Gelar Rakor Persiapan Rapat Pleno DPT Pemilu 2019

Kuningan, Senin 20 Agustus 2018. Jelang H-1 Rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019 dilangsungkan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu Tahun 2019 di Ruangan Media Center KPU Kabupaten Kuningan pukul 13:00 WIB s.d. selesai.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Kuningan Heni Susilawati, Komisioner KPU Kuningan Divisi Teknis Perencanaan dan Data Dadan Hamdani, Kasubag Program dan Data Dudung Abdulrokhman, Operator Data Pemilih KPU Kabupaten Kuningan Toto Saptori, beserta 32 Anggota PPK Divisi Teknis se-Kabupaten Kuningan.

Adapun dasar hukum kegiatan ini adalah Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 5 Tahun 2018 tentang perubahan atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2017 tentang Tahapan Program dan Jadwal Pemilihan Unum Tahun 2019, serta Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 11 Tahun 2018 tentang Penyusunan Daftar Pemilih Di Dalam Negeri Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum.

Dadan Hamdani pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa agenda rapat koordinasi dengan Anggota PPK Divisi Teknis ini bertujuan untuk mengsinkronkan data dari hasil pleno yang dilakukan di PPS maupun di PPK, juga untuk memastikan bahwa data-data yang sudah di rekap dari pleno yang sudah dilakukan itu sesuai dengan regulasi yang ada, serta mengsinkronkan antara data by name by address yang dimiliki atau hasil pemutakhiran di tingkat PPS itu sama dengan yang tertera pada Aplikasi Sidalih (Sistem Informasi Data Pemilih), karena proses sekarang untuk memutakhirkan data pemilih melalui aplikasi sidalih, juga diharapkan bahwa setalah ditetapkannya DPT ini khususnya di Kabupaten Kuningan mendapatkan hasil atau kualitas data yang valid dan kualitas data yang faktual serta berkualitas.

“Kami berharap dari rakor ini dapat mewujudkan Pemilu Rabu 17 April 2019 yang lebih baik, lebih berkualitas, lebih professional, dan lebih mengedepankan independensi bagi semua penyelenggara pemilu”. tutur Dadan Hamdani.

Selanjutnya untuk Rapat Pleno Terbuka Penetapan DPT sendiri akan dilangsungkan pada hari Selasa 21 Agustus 2018 bertempat di Hotel Grage Sangkanhurip Kuningan pada pukul 13:00 WIB s.d. selesai.***

Komentar

comments