KPU Kuningan Gelar Rakor Persiapan Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara

KPU Kuningan Gelar Rakor Persiapan Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara

Kuningan, Rabu 23 Mei 2018. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan adakan Rapat Koordinasi Persiapan Sortir dan Lipat Surat Suara dengan Anggota PPK Divisi Logistik se-Kabupaten Kuningan yang di langsungkan di Rumah Pintar Pemilu KPU Kuningan pada pukul 14.00 WIB s.d. selesai. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Komisioner KPU Kuningan Divisi Umum, Keuangan, dan Logistik Agus Ismail Yaqub, serta Kasubag Umum, Keuangan, dan Logistik Asep P. Ruspendi.

Agus Ismail Yaqub selaku Komisioner Divisi Logistik pada rakor kali ini memberikan arahan terkait pembagian kelompok, tatacara sortir lipat surat suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Tahun 2018.

“Tujuan diagendakan rakor kali ini  yakni diharapkan Anggota PPK bisa menjadi bagian garda terdepan dalam proses sortir, untuk berjalannya proses sortir ini sesuai sesuai dengan yang tertuang di dalam PKPU Nomor 9 Tahun 2017 serta Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 43 Tahun 2018” tutur Agus Ismail Yaqub.

Selanjutnya Agus Ismail Yaqub juga menyampaikan bahwa kegiatan sortir lipat surat suara sebelumnya sudah di beritahukan ke Polres Kuningan, Kodim 0615 Kuningan, Panwaslu Kab. Kuningan dan LO masing-masing Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Tahun 2018.

Untuk pelaksanaan sortir lipat sendiri, akan dilaksanakan mulai tanggal 24 Mei s.d. 25 Mei 2018 di dua lokasi, yang pertama bertempat di Gedung Serbaguna Awirarangan untuk Sortir dan Pelipatan Surat Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan, serta selanjutnya lokasi kedua yaitu Gedung Jelly Kelurahan Ciporang untuk Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

Sebanyak 32 orang anggota PPK, 376 Anggota PPS dan 300 orang untuk masyarakat (masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa) dilibatkan dalam Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pilkada Serentak 2018.

Dengan dilibatkannya PPK dan PPS ini diharapkan bisa menjadi bagian penting, agar proses di tahapan pilkada selanjutnya dapat berjalan secara lancar, aman, dan tertib , khususnya mengenai penggunaan Surat Suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS). ***

Komentar

comments